Setelah Meteor, Classic 350 Terbaru Juga Akan Dapat Fitur ‘Tripper’

  • 13/11/2020
  •  239 views

Tripper Royal Enfield Classic 350 classic 35 tripper re - Setelah Meteor, Classic 350 Terbaru Juga Akan Dapat Fitur ‘Tripper’

Royal Enfield baru saja memperkenalkan Meteor 350 di India sebagai pengganti Thunderbird 350 dan 350X. Meteor menggunakan platform ‘J’ baru Royal Enfield yang juga termasuk Classic 350 dan Bullet Standard 350 yang akan dirilis tak lama lagi. Terlepas dari itu, Meteor juga akan dilengkapi dengan mesin baru dan fitur premium seperti TFT display untuk navigasi turn-by-turn yang dinamai Tripper oleh RE.

Tripper baru pertama kali digunakan untuk motor-motor RE dan teknologi ini rencananya juga akan dipasangkan pada Classic 350. Fitur ini sangat membantu khususnya untuk touring panjang. Sepertinya Classic 350 juga akan memiliki perubahan fitur seperti penambahan display LCD.

Royal Enfield Classic 350 Candid classic 350 spy - Setelah Meteor, Classic 350 Terbaru Juga Akan Dapat Fitur ‘Tripper’

[Baca Juga]
Royal Enfield Luncurkan Meteor 350

Konsol Classic 350 saat ini berupa unit full analogue yang hanya terdiri atas speedometer, odometer, dan beberapa lampu. Tripmeter dan indikator bahan bakar saja tidak ada yang tentunya sangat menyusahkan, LCD akan melengkapi fitur-fitur yang kurang plus tambahan ja dan indikator posisi gir. Di foto-foto candid sebelumnya kita sudah lihat layoutnya baik untuk LCD dan TFT display.

Bullet Standard 350 generasi terbaru dirancang ramah di kantong sehingga tidak akan memiliki fitur Tripper dan sepertinya akan menggunakan versi konsol semi-digital. Selain itu, mesin SOHC milik Meteor juga akan menggantikan mesin pushrod-actuated milik Classic.

Mesin barunya berjenis single-cylinder 349 cc berpendingin udara yang mengeluarkan tenaga 20,2 hp dalam 6.100 rpm dan torsi puncak 27 Nm pada 4.000 rpm. Versi mesin ini lebih halus dari pendahulunya dan dengan segala guncangan yang berhasil dihilangkan, revnya akan semakin mantap juga. Suara dentuman yang khas akan terus ada namun lebih kalem dari biasanya. Kemudian, motor ini menggunakan gearbox 5-percepatan. Dari segi tampilan, Classic 350 tidak akan mengalami perubahan.

[Baca Juga]
Honda H’ness CB350 Model Cafe Racer Meluncur Tahun Depan

Sumber [ GaadiWaadi ]

Related post

Return Top