Suzuki GSX-R1000 L3Z 2013 Limited Edition by Technical Garage RUN Japan Custom Culture

Motor ini dicustom oleh Technical Garage RUN atas request sang owner yang sangat menyukai model SUZUKI GSX-R1000 L3Z 2013 limited edition ini.

“Karena sang pemilik senang dengan body asli GSX-R, jadinya kami tetap pertahankan. Kondisi bodynya masih sangat bagus dan terawat. Saya juga menyarankan kalau kamu punya GSX sebaiknya kalau mau modifikasi dari segi performa saja lewat-lewat komponen spek racing misalnya. Jadinya setelah beberapa pertimbangan, kami berfokus pada pemangkasan bobot dan membuat handling motor jadi lebih luwes agar lebih enak ketika dipakai touring. Kami sangat memperhatikan kualitas komponen stang dan suspensi,” jelas salah satu perwakilan Technical Garage RUN. Mereka menggunakan produk dari berbagai merk top seperti Ohlins, Brembo, dan MARCHESINI yang lumrah mereka pakai. Namun, sebenarnya nama-nama brand besar tidak menggaransi bahwa produk mereka pasti bagus untuk tiap motor, ya. Builder harus benar-benar memperhatikan kesesuaian spek produk ke keinginan dan kebutuhan rider serta motor. Kuncinya adalah proses penyettingan harus benar.

Stang

Motornya adalah Suzuki GSX-R1000L3Z tahun 2013 limited edition yang dirilis sebagai bentuk perayaan produksi seri GSX-R yang mencapai 1 juta unit. Di segitiga atas terlihat kode unik 1985 yang menjadi penanda nomor urutan produksi motor ini.

Master silinder depan dari Brembo yang dikombinasikan dengan pivot pin titanium original TG-RUN. Holder koplingnya dari GALE SPEED yang membuat pengoperasian kopling jadi lebih mudah.

Bodywork

Bodynya masih standar L3Z termasuk bagian air scoop merahnya. Ada aksen carbon dan windshield super coated dari Magical Racing.

Sasis

Tail tidy 3D bahan carbonnya juga datang dari Magical Racing. Produk-produk berbahan carbon membantu mengurangi bobot motor sekaligus memberikan kesan mewah.

Footstep racing buatan AGRAS. Posisi dan grip di kaki jadi lebih mapan.

Shock depan diganti ke USD Ohlins. Komponen remnya terdiri atas kaliper racing 4P Brembo dan piringan cakram Sunstar.

Shock belakangnya Ohlins TTX. Bagian swingarm ditambahkan stand hook paddock dari K-Factory. Rantainya keluaran RK.

Velg depan belakang MARCHESINI M7RS dan kaliper racing 4P Brembo + piringan cakram Sunstar. Semua baut cakram diganti ke merk βTITANIUM.

Galeri

Spek

Part Detail
Knalpot Knalpot Slip-on HEPTA FORCE Cyclone YOSHIMURA
Rem Master Rem Radial 19RCS BREMBO
Kaliper Radial GP4-RB CNC BREMBO
Disc Cakram Depan PREMIUM RACING SUNSTAR
Velg Velg Aluminium Forging M7RS Genesi MARCHESINI
Suspensi Shock Upside Down R&T 200 OHLINS
Shock Belakang TTX-GP 2018 OHLINS
Footstep Footstep Racing AGRAS
Gear dan Rantai Rantai GV Series Gold GV530X-XW RK
Stang Wire Clutch Holder Kit GALE SPEED
Bodywork Windshield Carbon Trim MAGICAL RACING
Tank End MAGICAL RACING
Spakbor Depan MAGICAL RACING

wid_staff

Recent Posts

Performa Meningkat! Honda Monkey Custom Pakai Part SP Takegawa

Modifikasi Monkey 125 Inilah Honda Monkey custom oleh user komunitas Webike bernama Kohanbito. Knalpotnya memakai…

8 hours ago

KM99 Makin Semangat Jelang EWC Balapan Kandang

Kerja keras tanpa kenal lelah membuat KM99 makin bersemangat jelang ronda balap FIM Endurance World…

9 hours ago

Modifikasi Honda CBR650R dengan Knalpot Termignoni dan Guard STRIKER Japan Custom Culture

Honda CBR650R ini dimodifikasi menggunakan knalpot full system TERMIGNONI dengan silencer titanium yang biasa digunakan…

1 day ago

Simak Jadwal Lengkap 8 Hours of Spa Motos 2024

Jadwal untuk 8 Hours of Spa Motos, ronde FIM Endurance World Championship di Belgia, telah…

1 day ago

Modifikasi Kawasaki Eliminator oleh Daytona – Osaka Motorcycle Show 2024

Eliminator Custom di Booth Daytona Daytona membuka booth di Osaka Motorcycle Show dan menampilkan Kawasaki…

2 days ago

Klasemen EWC 2024 Usai 24 Heures Motos

Berikut ini adalah posisi klasemen sementara usai balapan pembuka FIM Endurance World Championship 2024 yang…

2 days ago