Webike SRC Kawasaki France Trickstar Akan Start di Posisi Ke-7 dengan Ninja ZX-10RR N°1

  • 29/08/2020
  •  212 views

Webike SRC Kawasaki France Trickstar webike src kawasaki france trickstar ninja zx 10rr - Webike SRC Kawasaki France Trickstar Akan Start di Posisi Ke-7 dengan Ninja ZX-10RR N°1

EWC World Championship dimulai kembali dengan balapan di Le Mans setelah pertimbangan panjang mengingat kondisi dunia saat ini yang sedang dilanda masalah kesehatan. Ini adalah kali pertama dalam sejarah bahwa balapan ketahanan edisi ke-43 ini diadakan secara tertutup.

Motor dan rider akan sama-sama mengerahkan kemampuan mereka secara maksimal! Selama satu setengah bulan mengujinya di lintasan yang sama, progres signifikan telah dibuat dalam proses penyesuaian motor dengan ban Michelin yang baru. Hal ini menempatkan tim yang dikomandoi Gilles Stafler ini dalam posisi yang cukup menantang dalam menjajal lintasan sirkuit Bugatti saat dimulainya balapan pukul 12 siang waktu Prancis (17:00 WIB).

Pada sesi kualifikasi, tiga rider juara dunia Jérémy Guarnoni, Erwan Nigon dan David Checa mencatatkan waktu yang cukup baik, yakni 1:37,529. Jangan lupa bahwa motor tim ini sudah dipersenjatai dengan knalpot Trickstar yang bertenaga. Selain itu, Ninja ZX-10RR dengan dominasi warna hijau yang mempesona ini juga harus menyesuaikan dengan ban Michelin barunya yang meskipun berperforma tinggi, perlu jam terbang yang lama agar seluruh komponen tersebut dapat berjalan dengan sempurna.

Ini analisis Erwan Nigon: “Kami akan start dari posisi ke-7. Mungkin ada pihak yang menyayangkan hal tersebut, namun kami yakin bahwa kami dapat membalap dengan baik meski ada beberapa perubahan yang terjadi secara tiba-tiba: perubahan manufaktur dan juga masalah kesehatan dengan dampak yang lebih terasa pada tim kami dibandingkan dengan rival-rival kami. Terlepas dari itu, kami adalah sang juara dunia dan kami harus mempertahankan reputasi kami. Kami bertekad dapat kembali meraih kemenangan.

Jérémy, David dan saya sangatlah konsisten dalam hal waktu (kami hanya terpaut sepersekian detik) dan kami juga sangatlah kompak. Selain itu, ban Michelin yang kami pakai memiliki daya tahan dan konsistensi yang baik. Belum lagi kalau hujan (kondisi bannya sangatlah impresif saat hujan). Dan, kami selalu menampilkan performa terbaik kami di sirkuit Bugatti. Dan saya ingatkan sekali lagi, kami adalah sang juara bertahan! Di awal balapan, kami akan berjaga-jaga jangan sampai membalap terlalu nafsu, kami harus bisa mengendalikan diri kami.”

Webike SRC Kawasaki France Trickstar tengah mempersiapkan diri dan strategi dalam menghadapi laga 24 Heures Motos yang tinggal beberapa jam lagi!

Balapan ini diprediksi akan diguyur hujan dengan kisaran suhu 17°C. Warm up dimulai pukul 15:00 WIB.

Kami ingin berterima kasih kepada para rekan kami yang belum dapat berkesempatan hadir dan menyaksikan secara langsung balapan ini. Namun, Anda dapat tetap menyaksikan dari layar kaca Anda atau media sosial kami.

TV: Eurosport 1 + L’Equipe TV
https://www.facebook.com/KawasakiFranceOfficiel
https://www.facebook.com/teamkawasakisrc

Instagram:
https://www.instagram.com/kawasaki_france_officiel/

Jangan lewatkan liputan terbarunya di:
https://www.fimewc.fr/live-timing/

Related post

Return Top