YART Yamaha Raih Poin di Sirkuit Most dalam Laga World Superbike

  • 12/08/2021
  •  207 views

YART Yamaha World Superbike yart yamaha world superbike - YART Yamaha Raih Poin di Sirkuit Most dalam Laga World Superbike

Marvin Fritz mendulang poin pertamanya di kejuaraan FIM World Superbike di Republik Ceko akhir pekan ini di atas motor spek Endurance milik YART Yamaha. Karel Hanika yang mengalami cedera sebelum kedatangannya di Most, tidak berhasil meraih poin.

YART-Yamaha Official EWC Team memenangkan “EWC meets WSBK” mereka. Marvin Fritz tampil mengesankan di Most, jauh dari sekedar mampir di World Superbike. Di atas sadel YZF-R1M dengan pengaturan untuk balapan Endurance, rider asal Jerman ini mampu bersaing dengan para rider top Superbike. Ia finish di urutan ke-10 di Race 1 Sabtu lalu.

Setelah memperoleh tempat ke-12 di Superpole, Marvin Fritz berjuang untuk berada di posisi 10 teratas di Race 12, namun tabrakan yang terjadi membuatnya harus terpukul mundur. “Di Race 2, sayangnya saya terlibat kecelakaan di tikungan pertama,” jelas Marvin. “Motor Delbianco mengenai saya dan saya terpaksa kehilangan posisi saya. Saya kembali ke lintasan, melewati Folger, Rabat, Nozane dan setelah itu saya persis di belakang Bautista. Grup untuk Place 6 hanya berjarak 3 detik di depan, namun saya mampu membuntuti. 7 lap sebelum finish, saya kehilangan kendali dan terjatuh. Sayang sekali, padahal saya bisa mendapat hasil dan poin yang bagus di P10. Yang penting saya sudah berusaha, jadi tidak ada yang patut disesali!”

Terhalang oleh cederanya, Karel Hanika tidak dapat meraih poin di Most. Ia terjatuh di Race 1 dan finish di posisi ke-18 di Race 2. “Kami yakin Karel juga mampu bersaing dengan para rider pabrikan Superbike,” ujar Mandy Kainz, manajer tim YART-Yamaha Official EWC Team.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top