JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Jadi Tim EWC Baru, KM99 Akan Debut di 2023 dan Sabet Juara Dunia FIM dalam Tiga Tahun

Tim KM99

Tim baru akan siap bersaing di kejuaraan FIM Endurance World Championship tahun 2023 setelah tim Belgia KM99 membeberkan rencananya untuk masuk ke ajang EWC mulai musim selanjutnya.

Sudah direncakan dari Januari lalu, KM99 ini adalah gabungan dari Christian Jupsin, Mario Kupper dan Gaëtan Schyns. Mereka adalah trio rider dengan gairah, jiwa kompetisi, dan ambisi besar yang mengalir di dalam darah mereka.

Tim ini dibuat untuk menjadi juara FIM EWC dalam tiga tahun dan rencananya, mereka akan mengumumkan rider kelas dunia yang akan meraih kesuksesan dengan Yamaha R1 yang didukung oleh Dunlop pada Agustus mendatang.

Christian Jupsin, pimpinan DG Sport yang sukses jadi event organizer dan tim motorsport Belgia ini menjelaskan: “Mario dikenal sebagai salah satu tokoh di dunia motor Belgia dengan sejumlah prestasi yang ia raih seperti kemenangan di 14 Heures Motos, Bol d’Or, 8 Hours of Doha, Tourtist Thropy dan EWC. Bersama dengan Gaëtan Schyns, kami rasa akan ada sesuatu yang bisa kami lakukan. Dengan dukungan dari Yamaha dan Dunlop, kami optimis dengan persiapan terbaik yang kami punya untuk berlaga dan membidik gelar juara dunia dalam tiga tahun.”

Faktor utama untuk mencapai target juara FIM EWC KM99 adalah jajaran rider yang mereka punya, seperti yang Mario Kupper tegaskan: “Daftar singkatnya sudah ada dan kami masih membutuhkan waktu hingga bulan Agustus untuk mengumumkan tim yang akan mewakili KM99 di 2023. Tapi, kami bisa jamin bahwa timnya adalah rider kelas dunia.”

Sementara itu, Gaëtan Schyns yang jadi Direktur Pelaksana Schyns-Discar-Citropol Group, musim lalu sudah ambil bagian dalam balapan 24 Heures de Liège. Dia juga tokoh yang membantu diadakan kembali 24H SPA EWC Motos, pada tahun 2003.

Apa makna dibalik namanya?

KM adalah nama perusahaan Mario Kupper yang berada di Lontzen, Belgia dan berdiri sejak 1999. Tim ini akan menggunakan nomor #99.

Jean-Baptiste Ley, Direktur EWC untuk Discovery Sports Events, memberikan pendapatnya tentang rencana EWC KM99: “Kami sangat senang dan tak sabar untuk menyambut tim baru dari EWC 2023 musim depan. Meskipun tim baru, orang-orang di dalamnya sudah meraih banyak kesuksesan di dunia balap motor dan tak diragukan lagi jika KM99 akan jadi tambahan tim hebat dalam jajaran tim EWC untuk musim selanjutnya.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top