James Westmoreland: Pecandu Balapan Ketahanan

  • 16/10/2019
  •  111 views

James Westmoreland FIM EWC Superstock 2019-2020 james westmoreland fim ewc 2019 - James Westmoreland: Pecandu Balapan Ketahanan

Pembalap terbaru tim Motors Events, James Westmoreland asal Inggris telah jatuh cinta pada balapan ketahanan setelah dua kali balapan. Setelah memenangkan debutnya di kelas Superstock di ajang 24 Heures Motos, ia baru-baru ini juga berhasil mengamankan posisi podium di Bol d’Or.

James Westmoreland, yang telah menyelesaikan balapan ketujuhnya dan merupakan pemenang di kelas Superstock pada 24 Heures Motos 2019, sekali lagi berdiri di atas podium dengan tim Motor Events setelah berhasil menyelesaikan balapan di posisi ketiga di Bol d’Or untuk kelas Superstock. Westmoreland, yang merupakan salah satu pembalap terbaik di British Supersport Championship, sangat menikmati pertarungannya di Bol d’Or bulan September lalu. Ini adalah kali keduanya ia berpartisipasi di FIM Endurance World Championship dengan tim asal Prancis Motors Events.

“Saya selalu merasa senang saat mengawali balapan. Saya bisa memulai balapan mirip dengan yang saya lakukan di Le Mans serta berhasil mengamankan beberapa posisi teratas di lap pertama yang membuat saya cukup puas. Saya juga merasa positif saat balapan dimulai lagi pukul 6 pagi. Double stint yang saya lakukan di Minggu pagi itu begitu berkesan dan saya bangga telah melakukannya. Saya merasa sangat beruntung bisa meraih podium bersama Motors Events. Balapan Le Mans tahun lalu begitu magis dan hasil di Bol d’Or juga tergolong bagus bagi saya yang baru memulai karir di balapan ketahanan. Bagi saya yang datang dari Inggris, cuaca yang basah bukanlah sebuah masalah. Saya rasa hujan tidak terlalu mengganggu kami dan kami bisa mengendalikan situasi dengan lebih baik. Pemahaman saya akan balapan ketahanan sudah cukup baik, tetapi saya masih harus banyak belajar tentang ranah ini. Saya sangat senang bisa membalap bersama Motors Events. Tahapan berikutnya adalah berjuang memenangkan gelar juara Superstock EWC tahun ini dan mendapatkan banyak pengalaman untuk berkompetisi di kelas teratas.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top