Javier Forés Gabung BMW Motorrad World Endurance Team

  • 21/01/2021
  •  201 views

Javier Forés Gabung BMW Motorrad World Endurance Team javier fores fim ewc - Javier Forés Gabung BMW Motorrad World Endurance Team

Tim pabrikan BMW baru saja menunjuk Javier Forés untuk menjadi rider utama bersama Markus Reiterberger dan Ilya Mikhalchik menjelang perebutan gelar FIM Endurance World Championship 2021. Kenny Foray akan berganti tugas menjadi rider cadangan.

BMW telah mengungkap lini rider untuk musim balap 2021.

Tim yang dikomandoi oleh Werner Daemen ini mengumumkan kedatangan rider Spanyol Javier ‘Xavi’ Forés. Ia akan menunggang BMW S 1000 RR bersama Markus Reiterberger asal Jerman dan Ilya Mikhalchik asal Ukraina. Rider Kenny Foray (Prancis) yang sebelumnya menjadi salah satu dari ketiga rider utama akan menjadi cadangan musim ini.

Javier Forés (35) sudah mencuri banyak perhatian, khususnya di ajang kejuaraan dunia Superbike. Ia memulai debut GP125 dan langsung membalap di Moto2 dan MotoGP.

Forés juga memiliki pengalaman di FIM EWC. Ia berhasil finish di posisi ke-2 Bol d’Or 2009 dengan tim pabrikan Kawasaki dan meraih posisi ke-7 di Suzuka 8 Hours 2019 dengan tim Musashi Harc Pro Honda.

Javier Forés, Markus Reiterberger, dan Ilya Mikhachik akan membentuk trio yang disegani dan diprediksi akan menorehkan hasil yang gemilang musim ini.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top