Juara World Cup EWC Steinmayr Bersiap Sambut Musim 2023

  • 30/01/2023
  •  391 views

Steinmayr 2023 IDM EWC steinmayr 2023 idm - Juara World Cup EWC Steinmayr Bersiap Sambut Musim 2023

Philipp Steinmayr menghadapi musim yang sibuk di tahun 2023 dengan ikut serta di Superbike Jerman demi persiapan diri mempertahankan gelar juara dunia FIM Endurance World Cup yang telah ia raih bersama Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore 2022 silam.

Steinmayr (29), asal Austria, bergabung dengan tim BCC-alpha-Van Zon-BMW untuk musim keempatnya di IDM, namun ini adalah musim pertamanya bersama BMW.

“Saya belum memiliki banyak pengalaman dengan [BMW],” kata Steinmayr. “Tapi, saya berada di lintasan balap selama tiga hari setelah Natal dengan BMW S 1000 RR 2021 dan saya sangat menikmatinya. Meskipun motor belum dalam mode Superbike Jerman, saya sudah memiliki perasaan yang sangat baik.”

Steinmayr adalah salah satu dari lima rider yang bersiap untuk mengikuti Superbike Jerman 2023 bersama BCC-alpha-Van Zon-BMW yang ia yakini akan memberikan kesempatan bagus untuk terus berkembang.

“Kami semua hanya bisa belajar dari satu sama lain dan ini memberikan pengalaman baru bagi seluruh tim yang sudah mereka miliki,” ujarnya. “Tujuan saya tentu saja untuk melakukan yang terbaik yang saya bisa dan saya pikir mengincar posisi lima besar adalah hal yang realistis, mungkin bisa sampai naik podium. Kita lihat saja nanti, saya tidak ingin memberi terlalu banyak tekanan pada diri saya sendiri.”

Musim IDM 2023 akan dimulai di Sachsenring, Jerman pada 12-14 Mei, sementara 24 Hours Motos di Le Mans, Prancis, akan menjadi seri pertama EWC pada 13-16 April.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top