Kawasaki Kembangkan Gearbox Semi-Auto

  • 03/02/2021
  •  316 views

Kawasaki Kembangkan Gearbox Semi-Auto kawasaki semi elektrik gearbox ilustrasi - Kawasaki Kembangkan Gearbox Semi-Auto

Kawasaki tidak menciptakan teknologi ini sebagai tandingan DCT Honda. Sistem tersebut menggunakan berbagai tombol di dashboard untuk mengganti rasio gear, dan boleh dibilang bukan selera semua orang. Tentunya teknologi DCT sangatlah revolusioner, dan diproyeksikan akan jadi bawaan tiap motor dalam beberapa tahun mendatang. Tetapi, banyak juga yang lebih memilih sensasi mengganti gir seperti biasa, tanpa harus memencet berbagai tombol.

Kawasaki menciptakan interface elektronik yang dapat menyalurkan gerak naik dan turun handle ke aktuator yang ada di gearbox. Kedengarannya malah ribet, ya? Namun nyatanya, prinsip kerja sepeda motor tidaklah sesederhana yang kita kira, jadi teknologi ini bertujuan untuk mempermudah pengoperasiannya.

[Baca Juga]
Motor Terbaru Honda CB350 Café Akan Debut 16 Februari

Bagan Gearbox Semi Auto Kawasaki kawasaki semi elektrik gearbox - Kawasaki Kembangkan Gearbox Semi-Auto

Karena desainnya berjenis shift-by-wire yang mudah dioperasikan, waktu yang dihabiskan untuk mengoper gigi sekarang sudah jadi 0, dan perancang sepeda motor bisa dengan bebas bermain dengan komponen ergonomis dan penempatan mesin. Tak ada lagi bagian motor yang menentukan di mana pedal dan gearbox bertemu.

Sistem ini akan jadi sangat berguna khususnya bagi motor cruiser dan tourer dengan posisi kaki yang lebih condong ke depan. Dengan teknologi ini, maka pedal operan gigi akan bisa dipasang di footstep belakang.

Bagan Aktuator Gearbox Semi Auto Kawasaki kawasaki semi elektrik gearbox bagan - Kawasaki Kembangkan Gearbox Semi-Auto

[Baca Juga]
5 Jenis Sparepart Custom Terpopuler untuk ADV150

Sumber [ Visor Down ]

Related post

Return Top