Kisah Rider Trautmann dari Cadangan ke Podium Superstock EWC

  • 06/06/2022
  •  295 views

Trautmann Podium Superstock Spa EWC trautmann podium superstock spa ewc - Kisah Rider Trautmann dari Cadangan ke Podium Superstock EWC

Rider baru Lukas Trautmann membantu Team LH Racing mengklaim Dunlop Superstock Trophy dan FIM Endurance World Cup di urutan kedelapan secara keseluruhan di 24H SPA EWC Motos – dan mengungkapkan setelahnya ia tidak menyangka akan dapat kesempatan untuk balapan.

Trautmann bergabung bersama rider Enzo de la Vega dan Johan Nigon sebagai pengganti Hugo Robert dan segera merayakan kemenangan setelah penutupan dramatis dari helatan di Belgia tersebut.

Team 33 Louit April Moto sempat memimpin kategori Superstock, namun kehilangan posisi mereka ketika Kevin Calia jatuh dalam kondisi basah karena motor Kawasaki-nya mengalami kerusakan mesin. Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motobase berada di urutan kedua pada saat itu, namun nampak mengalami masalah saat Baptiste Guittet menjadi salah satu dari beberapa rider yang mengalami kecelakaan di Les Combes.

Namun, Guittet berhasil melanjutkan dan mempertahankan posisi kedua di depan OG Motorsport by Sarazin, yang terhambat oleh masalah traksi, saat Team LH Racing mencapai posisi puncak.

“Luar biasa,” kata Trautmann setelahnya. “Saya selama ini hanya jadi rider cadangan untuk tim dan setelah bertahun-tahun rehat, saya perlu terbiasa kembali dan setidaknya memberi andil bagi tim di World Endurance Championship. Saya tidak menyangka akan ikut balapan, tapi kerja keras saya terbayar. Kami menjalani balapan super, motor tidak memiliki masalah, tidak ada yang jatuh, tidak ada kesalahan. Kecepatannya tidaklah luar biasa, tapi jika Anda ingin finis pertama, pertama Anda harus finis terlebih dahulu.”

National Motos berjuang untuk posisi pertama, namun harus mundur setelah sebuah batu merusak radiator motor Honda mereka dan menyebabkan mesin menjadi terlalu panas. Dua pit stop yang tidak terduga untuk memperbaiki “masalah teknis” memukul peluang No Limits Motor Team, ditambah dengan Stefan Hill yang terjatuh tepat sebelum delapan jam.

Danny Webb terjatuh di giliran pertamanya sebagai pemegang pole position di tim Wójcik Racing STK 777 Yamaha yang juga mengalami delay karena kecelakaan oleh Marek Szkopek.

BMRT 3D Maxxess Nevers keluar dari balapan menyusul serentetan masalah. Kecelakaan yang dialami 3ART Best of Bike pada dini hari menyebabkan safety car turun untuk kedua kalinya setelah safety car pertama karena kecelakaan JMA Racing Action Bike pada hampir lima jam balapan. Meskipun motor Suzuki tim JMA terbakar, perbaikan ekstensif memungkinkan skuad tersebut untuk melanjutkan balapan.

Falcon Racing tidak mampu meraih hasil maksimal karena masalah mekanis, namun Pitlane Endurance, Team Aviobike, RAC 41 ChromeBurner dan Énergie Endurance finis di 20 besar. TRT 27 / Bazar 2 La Bécane, Team 202 dan ADSS 97 semuanya berhasil finis.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top