JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Laga Perdana Le Mans yang Sudah Dinantikan Akan Digelar pada 12 dan 13 Juni

FIM EWC Perdana Le Mans 12 13 Juni

Pada 12 dan 13 Juni, sirkuit Bugatti di Le Mans akan menyelenggarakan 24 Heures Motos, ronde pertama dari FIM Endurance World Championship 2021. Balapan ini diramalkan akan berlangsung seru dengan jajaran tim-tim baru dan andalan di antara tim pabrikan dan tim privateer yang semakin ambisius.

Tekanan semakin terasa menjelang laga perdana Le Mans. Para pendatang baru yang turut berlomba merebut titel juara dunia 2021 akan balapan untuk pertama kalinya di laga ini.

Tim-tim pabrikan diisi oleh deretan tim yang tak asing lagi, seperti YART Yamaha yang mengusung lini rider yang sama, yakni Karel Hanika, Marvin Fritz dan Niccolò Canepa yang berhasil mengamankan posisi runner-up musim lalu.

Webike SRC Kawasaki France Trickstar, sang juara FIM EWC 2018-2019 juga akan mengejar titel juara dengan jajaran rider yang sama yang terdiri dari Jérémy Guarnoni, Erwan Nigon dan David Checa.

Tim pabrikan asal Jepang F.C.C. Honda France, sang juara 24 Heures Motos 2020 dan FIM EWC 2017-2018 telah merekrut Yuki Takahashi untuk mendampingi Josh Hook dan Mike di Meglio.

Sedangkan di BMW Motorrad World Endurance Team yang tampil impresif selama tes dengan M1000RR baru mereka, rider asal Spanyol Javier Forés akan menggabungkan kekuatan dengan Markus Reiterberger dan Ilya Mikhalchik. Kenny Foray adalah rider ke-4 tim BMW yang bertekad untuk merengkuh kemenangan di balapan 24 jam ini sekaligus juara dunia pertama mereka.

ERC Endurance-Ducati juga memiliki ambisi yang sama. Potensi Panigale V4R akan dipercayakan kepada rider Mathieu Gines, Louis Rossi dan Etienne Masson (juara dunia musim lalu dengan SERT) serta Sylvain Barrier sebagai rider cadangan.

Wajah Baru Suzuki

Yoshimura SERT Motul pasti sudah tidak sabar lagi untuk turun ke lintasan. Aliansi baru antara dua raksasa ini akhirnya membentuk tim yang bisa disebut sebagai dream team. Yoshimura, Suzuki Japan dan juara bertahan SERT memadukan kekuatan untuk mengejar gelar juara dunia berikutnya. Rider Gregg Black dan Xavier Siméon akan ditemani oleh Sylvain Guintoli, sang juara dunia Superbike 2014 di atas GSX-R1000R serta rider cadangan Kazuki Watanabe.

Beberapa tim privateer terlihat mampu mengalahkan tim-tim pabrikan ini. Para penantang yang menonjol termasuk Wójcik Racing Team asal Polandia, VRD Igol Experiences dan 3ART Best of Bike asal Prancis serta Maco Racing asal Slowakia. Bolliger Team Switzerland adalah tim lain yang patut diwaspadai.

Ada pendatang baru di kelas EWC, yakni Moto Ain yang merupakan juara dua kali Superstock World Cup, juga memiliki ambisi besar bersama rider Roberto Rolfo, Robin Mulhauser dan Randy de Puniet.

Kita bisa prediksi bahwa balapan akan berlangsung dengan sengit di sirkuit Bugatti baik dari kelas EWC maupun Superstock.

Sesi latihan resmi pertama untuk laga 24 Heures Motos akan diselenggarakan pada Kamis, 10 Juni dan sesi latihan tersebut akan memperlihatkan tim mana yang berpotensi besar mendominasi kejuaraan balapan ketahanan dunia ini.

Daftar tim sementara 24 Heures Motos 2021


Info lebih lanjut mengenai 24 Heures Motos

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top