Marino Siap Hadapi Mistral di EWC

  • 12/09/2022
  •  390 views

Florian Marino florian marino - Marino Siap Hadapi Mistral di EWC

Florian Marino siap menaklukkan angin di Sirkuit Paul Ricard yang menjadi tuan rumah babak penentu gelar juara FIM Endurance World Championship minggu depan.

Rider Webike SRC Kawasaki France ini membahas tentang tantangan balapan di trek Prancis selatan yang siap jadi tuan rumah Bol d’Or ke-100 dari 15-18 September mendatang.

“Balapan ini lebih sulit untuk motor kami karena karakter treknya lurus dan panjang yang butuh kecepatan penuh, jelas tidak bagus untuk mesin selama 24 jam,” kata Marino. “Sebenarnya bukan treknya yang sulit, trek ini cukup stabil, tapi Anda perlu masukan yang bagus untuk memahami di titik mana harus mengerem dan juga paham angin mistral atau angin barat laut, seperti yang kami sebut dalam bahasa Prancis, karena angin dapat mengubah titik pengereman. Jika cuacanya kering, kami dapat mengatasinya, tapi Anda perlu paham bagaimana angin dapat membantu Anda dalam beberapa cara dan mengerti kapan Anda harus berhati-hati dan ini tergantung pada pengalaman Anda.”

“Saya merasa siap untuk balapan, tapi saya akan melakukan beberapa olahraga ekstra di gym untuk memperkuat leher saya karena Anda dapat merasakan lebih banyak ketegangan di leher dengan trek yang lurus, panjang dan berangin. Tapi trek ini menjadi trek yang cukup menyenangkan dengan banyak titik yang bagus untuk menyalip di balapan.”

Marino akan berpasangan dengan Randy de Puniet dan mantan juara Bol d’Or, yaitu Étienne Masson di #11 dengan Kawasaki ZX-10R.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top