Modifikasi Honda CB750F oleh TTR MOTORS Japan Custom Culture
- 07/11/2022
758 views
Japan Custom Culture
CB750F Hasil Karya TTR MOTORS
Pemilik sepeda motor antik biasanya mengunjungi bengkel motor custom yang khusus untuk tipe motor mereka. TTR MOTORS adalah salah satu bengkel custom yang mengkhususkan diri pada Honda CB750F. Kali ini, kami bahas CB750F model AMA Superbike yang dibuat oleh TTR MOTORS.
Sebagai tanggapannya, TTR MOTORS fokus pada sasis dan rangka. Sparepart Yamaha XJR digunakan di bagian depan dan sparepart Suzuki digunakan di bagian belakang dengan dudukan shock belakang yang dimodifikasi dengan posisi laydown untuk mengubah rasio handle dan meningkatkan stroke. Mesin bawaannya masih dalam kondisi baik.
Stang
Letak speedometer didasarkan pada spesifikasi Jepang. CB750F dan Yoshimura Progress Meter dipasang. Batang kemudi adalah produk aftermarket untuk XJR1200 dan diatur agar sesuai dengan roda 17 inci CB750F. Stang diubah menjadi tipe bar, dan silinder master radial Brembo dilengkapi.
Mesin
Mesinnya masih menggunakan mesin bawaan CB750F karena kondisinya masih bagus. Set kopling hidrolik yang dipasang di motor ini adalah produk dari brand Metal Works Gear. Oil cooler dan slider dari K-Factory dipasang di motor ini dan cover juga dimodifikasi.
Intake & Knalpot
Karburator yang tampak seperti stock part ini merupakan model OEM Honda modern yang telah menjadi standar CB750F di TTR MOTORS dan telah diterima dengan baik. Ini digunakan dengan spesifikasi filter udara.
Sasis
Rearset dari Woodstock digunakan di motor ini. Sebenarnya rangka motor ini tidak dimodif, tapi pemasangan bagian atas shock belakang agak direbahkan.
As shock depan Φ43 dan velg 17 inci 3.50 dengan palang hollow 3 diambil dari velg bawaan motor XJR1200. Kaliper rem depan black adalah produk dari Brembo Axial Cast P4 30/34 digunakan bersamaan dengan piringan rem bawaan XJR1200.
Swingarm dan velg belakang ukuran 5.50-17 merupakan parts dari GSX-R1100 tahun 1991-1992 dengan depan dan belakang 17 inci untuk menciptakan ukuran agar motor bisa melaju dengan baik.
Rem belakang juga diambil dari GSX-R1100 tahun 1991-1992. Shock belakangnya dari YSS G366 dengan body shock black dan per warna black. Untuk knalpotnya, motor ini menggunakan knalpot Chase MC Megaphone.
Galeri
Spesifikasi
Part | Details |
---|---|
Mesin |
Set Kopling Hidrolik METAL GEAR WORKS Engine Slider K-FACTORY |
Knalpot | Knalpot Megaphone CHASE MOTORCYCLE |
Frame | Swingarm OEM SUZUKI GSX-R1100 |
Rem |
Master Silinder Rem Radial 14RCS Brembo Kaliper Rem P4 30/34 40mm Brembo Piringan Rem OEM YAMAHA XJR1200 Rem Belakang OEM SUZUKI GSX-R1100 |
Velg | Velg Depan 3.50-17/Rear 5.50-17 YAMAHA XJR1200 |
Suspensi | Shock Belakang YSS G366 |
Footstep | Rearset untuk CB750F/CB1100F WOODSTOCK |
Stang |
PRO-GRESS2 Multi-temp Meter YOSHIMURA Master Silinder Kopling Radial 17RCS Brembo |