Modifikasi Honda Forza oleh M-Soul Japan Custom Culture

  • 13/07/2022
  •  953 views

Honda Forza Rakitan M-Soul honda forza rakitan m soul - Modifikasi Honda Forza oleh M-Soul Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Honda Forza garapan M-Soul

M-Soul Modif Honda Forza m soul modif honda forza - Modifikasi Honda Forza oleh M-Soul Japan Custom CultureMF10 merupakan versi basic dari Honda Forza dengan transmisi otomatis biasa. Motor ini menggunakan ring speedometer dan cover stang dengan finishing hitam, serta velg silver. Ini pertama kalinya kami membahas motor full custom dari skuter besar, yuk lihat versi ekstrim dari Honda Forza besutan M-Soul ini.

Intake & Knalpot

Knalpot Musashi X Spec-R untuk Honda Forza M-Soul  knalpot musashi x spec r untuk honda forza m soul - Modifikasi Honda Forza oleh M-Soul Japan Custom CultureHonda Forza ini dilengkapi dengan silencer Musashi χ SPEC-R Black Metal edisi spesial. Silencernya memiliki bentuk lurus yang sejajar dengan garis cowl samping.

Sasis

Air Suspension Honda Forza air suspension honda forza - Modifikasi Honda Forza oleh M-Soul Japan Custom CultureUntuk mayoritas pemilik skuter besar, konversi air suspension merupakan faktor penting untuk menurunkan sasis motor. Bukan hanya cara pemasangannya, tapi perawatannya juga penting.
Tampilan Honda Forza Lebih Sporty tampilan honda forza lebih sporty - Modifikasi Honda Forza oleh M-Soul Japan Custom CultureTentu, diturunkan saja tidak cukup. Untuk aturan “Rendah & Panjang” di dunia skuter bongsor diperlukan jarak sumbu roda yang panjang. Jarak sumbu roda yang dipilih oleh M-Soul adalah 165mm untuk menyulap Honda Forza ini jadi lebih sporty.
Velg dan Kaliper Rem Honda Forza velg dan kaliper rem honda forza - Modifikasi Honda Forza oleh M-Soul Japan Custom CulturePermukaan bagian dalam velg dicat hitam. Selain itu, M-Soul juga mengecat kaliper rem Nissin asli dengan warna hitam dan tulisan berwarna merah yang sebelumnya tidak pernah dipakai oleh Nissin, sehingga membuatnya terlihat seperti kaliper rem Brembo.

Stang

Stang Honda Forza stang honda forza - Modifikasi Honda Forza oleh M-Soul Japan Custom CultureKeunggulan menggunakan stang jepit, yaitu dapat dengan mudah disesuaikan ke berbagai sudut dan membuat tampilan Honda Forza ini jadi lebih garang.
Grip Stang dan Master Silinder Rem Honda Forza grip stang dan master silinder rem honda forza - Modifikasi Honda Forza oleh M-Soul Japan Custom CultureM-Soul memasang grip stang aluminium billet dan master silinder rem hitam dengan tabung untuk menghasilkan stang gaya 80-an yang sempurna.

Bodywork

Bagian Depan Honda Forza Tanpa Windshield bagian depan honda forza tanpa windshield - Modifikasi Honda Forza oleh M-Soul Japan Custom CultureBagian depan motor dirombak tanpa windshield untuk membuatnya tampak lebih polos dan lebar.
Jok Honda Forza jok honda forza - Modifikasi Honda Forza oleh M-Soul Japan Custom CultureJok dengan kain alcantara yang nampak seperti sofa ini menampilkan kesan yang nyaman.

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Knalpot M-SOUL MUSASHIχ SPEC-R Black Metal (Spesial)
Stang Grip Stang Aluminium Billet HURRICANE
Set Master Silinder Rem Retro NISSIN [Tipe Bulat Tersambung]
Stang Jepit ZOOM Black
Suspensi Air Suspension DC-AIR apr
Wheelbase Kit Panjang apr
Rangka Standar Samping Pendek Plated M-SOUL
Bodywork Tameng Depan Bite
Side Cowl Bite
Plat Pijakan Kaki Aluminium Black HMJ
Drive System Cover HMJ
Modifikasi Lampu Belakang Red & Bohlam LED untuk Unit Standar
Audio System M-SOUL Compact Bluetooth Power Amplifier 2ch/100W 2-speaker
Carrozzeria MD Deck
4-inch Coaxial 2-way 6-Speaker
Kelistrikan Bohlam LED (Lampu Sein Depan)
TARGET LED
Pengecatan Bagian Luar(M-SOUL & SHOW UP PROGRESS TOKYO)
Bagian Dalam (M-SOUL & SHOW UP PROGRESS TOKYO)
F&R Bagian Dalam Velg: Black Plated Coating, Bagian Luar Velg: Plated
F&R Kaliper Rem Painted
Tameng Depan: One-off Chopped & Eyelined
Spakbor Depan One-off
Side cowl One-off, One-off smoothing
Jok Full Custom Alcantara

Related post

Return Top