Modifikasi Kawasaki Ninja H2 oleh TK Factory Japan Custom Culture
- 19/08/2022
5,432 views
Japan Custom Culture
Ninja H2 Modifikasi TK Factory
Motor custom Kawasaki Ninja H2 ini dirakit oleh TK Factory, yaitu produsen yang memproduksi sparepart CNC dan carbon untuk berbagai motor. Sepintas, motornya terlihat seperti Ninja H2R versi balap dengan winglet untuk spionnya. Sebenarnya, spion ini dibuat oleh TK Factory sebagai spion winglet untuk H2. Seperti yang tampak di sebagian foto, spion ini bisa diputar dan dilepas. Lampu seinnya tersembunyi di dekat alas spion. Eksterior sisanya mencakup sayap samping Garage 414, spakbor depan dan belakang serta windshield dari Magical Racing, cowl dari A-Tech dan duct dari Over Racing, semua sparepart itu terbuat dari carbon fiber dan sepertinya semua sparepart tersebut memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari sparepart bawaan Ninja H2 Carbon.
Tampilan motor ini juga menarik perhatian karena TK Factory mengganti sparepart yang bisa diganti dengan sparepart kualitas terbaik, seperti shock depan dan belakang diganti dengan produk Ohlins, serta kalipernya menggunakan produk dari Brembo. Velg yang digunakan adalah velg aluminium dari brand Advantage dengan seri EXACTII Racing 10 yang berukuran lebih besar satu tingkat dibandingkan dengan velg bawaan, yaitu 6.25.
Bodywork
Spion Ninja H2 yang dibuat agar menyerupai sayap Ninja H2R ini adalah sparepart original TK Factory dan spionnya bisa digerakkan sehingga dapat diputar dan dilepas.
Permukaan spion akan terlihat jika posisinya dilipat. Windshield berlapis carbon trim, cover samping tangki dan cover inner depan dibuat oleh Magical Racing. Sayap samping di kedua sisi cowl adalah produk Garage 414. Eksterior lainnya adalah produk dari A-Tech dan eksterior tersebut terbuat dari full carbon.
Mesin
Mesin / supercharger yang digunakan adalah sparepart bawaan yang memiliki spesifikasi 250hp akibat dari perubahan knalpot dan subcomputer Dynojet. Selain itu, Extreme Creations Intercooler Kit juga ditambahkan dan tutup kopling clear dimodif sedemikian rupa kecuali kacanya.
Intake & Knalpot
Knalpot full system titanium 4-2-1 dengan ujung knalpot slash-cut ini dibuat oleh Van Demon, yaitu produsen asal Australia. Ini adalah satu-satunya bagian intake dan knalpot yang dimodifikasi.
Pengereman
Shock depan yang dipakai adalah FGR T200 Ohlins dan as roda depan adalah produk dari KOODdengan chromoly 8-hr khusus. Kaliper rem depan dengan duct kaliper depan carbon Over Racing diganti dengan kaliper rem Brembo CNC 4 piston, .484.
Sasis
Motor ini menggunakan rangka bawaan dengan tralis pipa baja. Cover gir depan dibuat khusus agar sama seperti tutup koplingnya. Pipa cairan adalah produk Trickstar yang terbuat dari titanium. Rearset Over Racing juga dipakai pada motor ini.
Suspensi
Motor ini menggunakan shock belakang Ohlins KA-363 dan kaliper rem belakang 84mm Brembo Racing. Velgnya adalah velg aluminium Advantage Exact II Racing 10 untuk Ninja H2 yang memiliki karakteristik lebar belakangnya 6.25 (6.25-17, sebelumnya hanya 6.00-17). Velg depan ukurannya sama dengan velg bawaan, yaitu 3.50-17. Motor H2 tahun keluaran 2015-2018 sudah dikonfirmasi bisa menggunakan velg tersebut, silakan hubungi Advantage untuk konfirmasi pemasangan velg pada motor keluaran tahun 2019 ke atas. Ban yang digunakan adalah ban RS11 Bridgestone dengan ukuran ban bagian belakang 200/55.
Galeri
Spesifikasi
Part | Detail |
---|---|
Knalpot | Knalpot Full System VAN DEMON |
Pengereman |
Set Kaliper Rem Radial Mount CNC 108mm .484 (Kanan dan Kiri) Brembo As Roda Depan KOOD Air Duct Kaliper Rem Depan Carbon OVER RACING Kaliper Rem Belakang P2-CR84 P2 34 84mm Brembo |
Velg | Velg Aluminium EXACT II RACING 10 ADVANTAGE |
Suspensi |
Shock Depan Upside Down FG R&T 200 OHLINS Shock Belakang KA-363 T36PR1C1LS OHLINS |
Suzuka 8 Hours EWC: Klasemen Setelah Kontrol Teknis Selesai
Lecuona Ingin Kembali ke Suzuka EWC Usai Debut Berbuah Kemenangan