Modifikasi Kawasaki Ninja H2 oleh TK Factory Japan Custom Culture

  • 19/08/2022
  •  5,432 views

Ninja H2 ninja h2 - Modifikasi Kawasaki Ninja H2 oleh TK Factory Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Ninja H2 Modifikasi TK Factory

Modifikasi Ninja H2 modifikasi ninja h2 - Modifikasi Kawasaki Ninja H2 oleh TK Factory Japan Custom Culture
Motor custom Kawasaki Ninja H2 ini dirakit oleh TK Factory, yaitu produsen yang memproduksi sparepart CNC dan carbon untuk berbagai motor. Sepintas, motornya terlihat seperti Ninja H2R versi balap dengan winglet untuk spionnya. Sebenarnya, spion ini dibuat oleh TK Factory sebagai spion winglet untuk H2. Seperti yang tampak di sebagian foto, spion ini bisa diputar dan dilepas. Lampu seinnya tersembunyi di dekat alas spion. Eksterior sisanya mencakup sayap samping Garage 414, spakbor depan dan belakang serta windshield dari Magical Racing, cowl dari A-Tech dan duct dari Over Racing, semua sparepart itu terbuat dari carbon fiber dan sepertinya semua sparepart tersebut memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari sparepart bawaan Ninja H2 Carbon.

Tampak Samping Ninja H2 tampak samping ninja h2 - Modifikasi Kawasaki Ninja H2 oleh TK Factory Japan Custom Culture
Tampilan motor ini juga menarik perhatian karena TK Factory mengganti sparepart yang bisa diganti dengan sparepart kualitas terbaik, seperti shock depan dan belakang diganti dengan produk Ohlins, serta kalipernya menggunakan produk dari Brembo. Velg yang digunakan adalah velg aluminium dari brand Advantage dengan seri EXACTII Racing 10 yang berukuran lebih besar satu tingkat dibandingkan dengan velg bawaan, yaitu 6.25.

Bodywork

Spion Ninja H2 spion ninja h2 - Modifikasi Kawasaki Ninja H2 oleh TK Factory Japan Custom Culture
Spion Ninja H2 yang dibuat agar menyerupai sayap Ninja H2R ini adalah sparepart original TK Factory dan spionnya bisa digerakkan sehingga dapat diputar dan dilepas.

Windshield Ninja H2 windshield ninja h2 - Modifikasi Kawasaki Ninja H2 oleh TK Factory Japan Custom Culture
Permukaan spion akan terlihat jika posisinya dilipat. Windshield berlapis carbon trim, cover samping tangki dan cover inner depan dibuat oleh Magical Racing. Sayap samping di kedua sisi cowl adalah produk Garage 414. Eksterior lainnya adalah produk dari A-Tech dan eksterior tersebut terbuat dari full carbon.

Mesin

Tutup Mesin Ninja H2 tutup mesin ninja h2 - Modifikasi Kawasaki Ninja H2 oleh TK Factory Japan Custom Culture
Mesin / supercharger yang digunakan adalah sparepart bawaan yang memiliki spesifikasi 250hp akibat dari perubahan knalpot dan subcomputer Dynojet. Selain itu, Extreme Creations Intercooler Kit juga ditambahkan dan tutup kopling clear dimodif sedemikian rupa kecuali kacanya.

Intake & Knalpot

Knalpot Ninja H2 knalpot ninja h2 - Modifikasi Kawasaki Ninja H2 oleh TK Factory Japan Custom Culture
Knalpot full system titanium 4-2-1 dengan ujung knalpot slash-cut ini dibuat oleh Van Demon, yaitu produsen asal Australia. Ini adalah satu-satunya bagian intake dan knalpot yang dimodifikasi.

Pengereman

Kaliper Rem- Ninja H2 kaliper rem ninja h2 - Modifikasi Kawasaki Ninja H2 oleh TK Factory Japan Custom Culture
Shock depan yang dipakai adalah FGR T200 Ohlins dan as roda depan adalah produk dari KOODdengan chromoly 8-hr khusus. Kaliper rem depan dengan duct kaliper depan carbon Over Racing diganti dengan kaliper rem Brembo CNC 4 piston, .484.

Sasis

Rearset Ninja H2 rearset ninja h2 - Modifikasi Kawasaki Ninja H2 oleh TK Factory Japan Custom Culture
Motor ini menggunakan rangka bawaan dengan tralis pipa baja. Cover gir depan dibuat khusus agar sama seperti tutup koplingnya. Pipa cairan adalah produk Trickstar yang terbuat dari titanium. Rearset Over Racing juga dipakai pada motor ini.

Suspensi

Ban Belakang Ninja H2 ban belakang ninja h2 - Modifikasi Kawasaki Ninja H2 oleh TK Factory Japan Custom Culture
Motor ini menggunakan shock belakang Ohlins KA-363 dan kaliper rem belakang 84mm Brembo Racing. Velgnya adalah velg aluminium Advantage Exact II Racing 10 untuk Ninja H2 yang memiliki karakteristik lebar belakangnya 6.25 (6.25-17, sebelumnya hanya 6.00-17). Velg depan ukurannya sama dengan velg bawaan, yaitu 3.50-17. Motor H2 tahun keluaran 2015-2018 sudah dikonfirmasi bisa menggunakan velg tersebut, silakan hubungi Advantage untuk konfirmasi pemasangan velg pada motor keluaran tahun 2019 ke atas. Ban yang digunakan adalah ban RS11 Bridgestone dengan ukuran ban bagian belakang 200/55.

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Knalpot Full System VAN DEMON
Pengereman Set Kaliper Rem Radial Mount CNC 108mm .484 (Kanan dan Kiri) Brembo
As Roda Depan KOOD
Air Duct Kaliper Rem Depan Carbon OVER RACING
Kaliper Rem Belakang P2-CR84 P2 34 84mm Brembo
Velg Velg Aluminium EXACT II RACING 10 ADVANTAGE
Suspensi Shock Depan Upside Down FG R&T 200 OHLINS
Shock Belakang KA-363 T36PR1C1LS OHLINS

Related post

Return Top