Modifikasi Kawasaki Z125 Pro oleh Pleasure Japan Custom Culture

  • 03/11/2022
  •  801 views

Modifikasi Z125 Pro modifikasi z125 pro - Modifikasi Kawasaki Z125 Pro oleh Pleasure Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Z125 Pro Custom oleh Pleasure

Modifikasi Z125 Pro modifikasi z125 pro - Modifikasi Kawasaki Z125 Pro oleh Pleasure Japan Custom Culture

Banyak yang menyangka ini adalah Ninja H2, motor flagship Kawasaki. Sekilas, memang terlihat demikian. Namun, jika Anda perhatikan mesin di foto motornya, terlihat kalau mesinnya merupakan mesin satu silinder berpendingin udara. Faktanya, ini adalah motor custom berbasis Z125 Pro yang disulap jadi H2! Stang jepit, lampu sein untuk spion dan lampu depannya semua memakai produk aftermarket, namun part lainnya terbuat dari bahan FRP dan dicat oleh Pleasure.

Z125 Pro Custom z125 pro custom - Modifikasi Kawasaki Z125 Pro oleh Pleasure Japan Custom Culture

Ada total 36 bagian body yang khusus dirancang untuk custom ini. Bagian knalpotnya direproduksi kembali dan bahkan rangka trelis baja tubular H2-nya juga dibuat dengan cara cetak FRP lalu dicat. Terutama bagian supercharger dan detail seperti tutup atas shock depannya dibuat ulang semirip mungkin dengan H2. Sayangnya, body set ini tidak dijual, hanya khusus diproduksi untuk keperluan custom berbasis Z125 Pro terbaru ini.

Stang

Stang Z125 Pro stang z125 pro - Modifikasi Kawasaki Z125 Pro oleh Pleasure Japan Custom Culture

Stang jepit yang terinspirasi dari H2 ini dibuat oleh Hurricane, spionnya oleh Kijima (bagian depannya dipasang cover yang dibuat oleh Pleasure dan lampu sein dari Plot). Lampu depannya datang dari PIAA.

Bodywork

Fairing Depan Z125 Pro fairing depan z125 pro - Modifikasi Kawasaki Z125 Pro oleh Pleasure Japan Custom Culture

Motor ini memiliki tampilan natural ala H2 sehingga banyak yang terkecoh kalau ini sebenarnya ialah Z125 Pro. Logo Kawasakinya juga dirancang kembali ditempatkan di posisi yang sama seperti di H2.

Cover Tangki Z125 Pro cover tangki z125 pro - Modifikasi Kawasaki Z125 Pro oleh Pleasure Japan Custom Culture

Selain cover tangki, bagian duct dan bahkan setelan tutup atas shock depan semuanya dicetak dari bahan FRP oleh Pleasure.

Seat Cover Z125 Pro seat cover z125 pro - Modifikasi Kawasaki Z125 Pro oleh Pleasure Japan Custom Culture

Seat cowl yang memiliki emblem Ninja H2 di sampingnya tidak terlihat janggal dan selaras dengan seluruh tampilan motornya. Area ini juga terbuat dari FRP.

Silencer Z125 Pro silencer z125 pro - Modifikasi Kawasaki Z125 Pro oleh Pleasure Japan Custom Culture

Silencer tipe besar, salah satu fitur khas Ninja H2, telah dimodel ulang persis sama dan digunakan sebagai kotak aksesoris kecil di motor “H2” ini. Bagian ujungnya berfungsi sebagai tutup dan dapat memuat dua botol plastik 500ml. Knalpot yang sebenarnya berlokasi di bawah footstep dengan bagian buangan knalpotnya terlihat mengintip dari bawah.

Air Duct Z125 Pro air duct z125 pro - Modifikasi Kawasaki Z125 Pro oleh Pleasure Japan Custom Culture

Bahkan air duct yang terletak di sisi kiri (tengah foto) dan relaynya di tengah rangka terbuat dari FRP juga. Rasanya ingin menyandingkan motor custom Z125 Pro ini dengan Ninja H2.

Cover Supercharger Z125 Pro H2 cover supercharger z125 pro h2 - Modifikasi Kawasaki Z125 Pro oleh Pleasure Japan Custom Culture

Bagian yang paling menarik perhatian di sisi kanan ini ialah cover yang menutupi unit supercharger seperti yang terdapat di Ninja H2 aslinya (tengah foto).

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Stang Stang Jepit Tipe III Hurricane
Spion Kijima
Bodywork Body FRP H2 Pleasure

Tentang Pleasure

Pleasure Kawasaki pleasure kawasaki - Modifikasi Kawasaki Z125 Pro oleh Pleasure Japan Custom Culture

Pleasure menyediakan sparepart dan aksesoris untuk motor Kawasaki, terutama untuk ZZR1400, NINJA250R dan NINJA400R!

Sumber [Heritage & Legends]

Related post

Return Top