Modifikasi Tangguh CRF250 Rally Japan Custom Culture
- 13/09/2022
1,059 views
Japan Custom Culture
Deskripsi
Ini adalah HONDA CRF250 RALLY hasil modifikasi anggota komunitas Webike bernama Benja.
Benja sudah 20 tahun memakai XLR250R. Ia pun sampai ke titik di mana motornya sudah tua sehingga performanya sudah tidak bagus lagi. Maka dari itu, sudah saatnya ganti motor baru! Pilihannya pun jatuh ke CRF250 Rally.
CRF250 Rally dikembangkan sebagai motor off-road dengan full cowl yang dibasiskan pada konsep “The Dakar Replica: Weekend Adventurer!”. Bagian belakang motornya terlihat lebih proporsional berkat Fender Eliminator dari DRC. Spion juga diganti ke versi bulat DRC.
Benja mengatakan bahwa performanya sama persis dengan motor 300cc walau motor ini hanya 250cc. Menurutnya, suspensi atau shock bawaan CRF250 Rally tidak bisa disetel karena per yang empuk dan kekuatan peredaman yang lemah untuk memangkas biaya produksi. Ia pun mengganti shock belakang ke merk TGR Performance yang khusus untuk off-road dan per shock depan dari merk yang sama bertipe keras. Kamu bisa pilih juga per yang sesuai dengan bobotmu.
Selain itu, area stang juga dilengkapi dengan pemanas dan handguard sehingga kalau mau digeber dalam kecepatan 120km/h di jalanan yang kosong jadi lebih nyaman. Motor ini windproof kecuali di area bahu. Motornya jadi lebih nyaman untuk touring panjang!
Galeri
Spesifikasi
Part | Detail |
---|---|
Knalpot |
Knalpot Power Box SP Tadao Silencer MX MORIWAKI |
Stang | Armor Handguard XC Kit ZETA |
Suspensi |
Shock Belakang TEC-3.1 Performance TGR RACING WHEEL Per Shock Depan Keras TGR RACING WHEEL |
Bodywork / Fairing |
Bracket Box DAYTONA Base & Screw Set Reembark ke 50L KIJIMA Spion Off-road 161 DRC MOTOLED Fender Eliminator Kit DRC |
Aksesoris | Pemanas Stang HONDA (Opsional) TREKKER OUTBACK [OBKN42] Aluminum Mono Key Case GIVI |