Modifikasi Yamaha Serow250 Japan Custom Culture
- 30/09/2022
501 views
Japan Custom Culture
Opini Webike
Motor custom YAMAHA SEROW250 ini adalah kreasi dari user komunitas Webike bernama Mapi. Meskipun SEROW yang baru dari pabrikan sudah populer di kalangan pecinta motor, banyak pemilik motor yang mungkin melakukan modifikasi agar sesuai dengan gaya berkendara mereka setelah mereka mengendarai motor ini untuk beberapa waktu, seperti contohnya “untuk membuat posisi stang sedikit nyaman” atau “untuk meringankan beban pergelangan tangan saat berkendara di jalanan hutan.” Motor SEROW yang dibahas di sini memiliki tinggi jok yang rendah, sudut stang yang besar, mudah untuk bermanuver dan mengusung “kemampuan menjelajahi alam lebih dalam.”
Stang motor ini diubah, sehingga pemilik motor menggunakan stang RENTHAL yang 20% lebih kuat dan lebih fleksibel daripada stang aluminium biasa. Rasanya tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa knalpot power box SP Tadao menjadi standar dalam knalpot motor custom untuk SEROW di Jepang. Pipa knalpot stainless steel ultra-ringan (finishing polished) tak hanya memberikan nuansa mewah, tapi juga terkenal dengan outputnya di rentang rendah hingga menengah yang kuat dan akselerasi dari 2 hingga 3.000 rpm serta memberikan kenyamanan berkendara yang bagus.
Jok Serow250 ini telah diganti dengan jok touring Y’S GEAR dengan meningkatkan lebar dan tinggi jok urethane agar bisa mengurangi pegal saat touring. Skid plate dan footstep lebar juga digunakan agar mampu melintasi jalanan rusak. Meski bukan modifikasi yang mencolok, konsep dan tampilan SEROW ini tidak banyak berubah serta menjadi modifikasi motor yang praktis.
Galeri
Spesifikasi
Part | Detail |
---|---|
Knalpot |
Pipa Knalpot POWER BOX SP Tadao Knalpot Slip-on POWER BOX (SUS) SP Tadao |
Stang |
Stang MX/ENDURO RENTHAL Grip Stang PILLOWTOP 02-4851 PRO-TAPER Handguard Armour ZETA |
Rearset | Footstep (Lebar) [Chromoly] DRC |
Velg | DUNLOP Beat Stopper 1.6 DUNLOP Beat Stopper 2.15 |
Bodywork / Fairing |
Skid Plate ED ZETA Jok Touring Y’s Gear Spakbor Depan DR-Z400S MK9 Karet Boot Shock Depan Silikon Tipe S DRC |
Ignition | Aki Lithium 102 Tough Star DRC |
Aksesoris | Bracket Box Multi Wing DAYTONA |
Modifikasi Premium Kawasaki W400 Japan Custom Culture
Terima Kasih Dehaye Kepada Bos Motobox Kremer Racing Atas Petualangan di EWC