Modifikasi Yamaha SR400 Japan Custom Culture

  • 15/11/2022
  •  762 views

Yamaha SR400 yamaha sr400 - Modifikasi Yamaha SR400 Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Opini Webike

Inilah motor custom Yamaha SR400 hasil karya Webike Community bernama “Gu~Tara”. Sejak kemunculannya tahun 1978, tampilan SR400 yang gagah dan klasik ini telah merebut hati berbagai generasi dan lebih dari 40 tahun setelahnya, motor ini masih saja digandrungi oleh banyak fans. Motor ini menjadi motor klasik Jepang yang paling dibanggakan Yamaha.

Knalpot yang digunakan oleh motor ini adalah knalpot military tipe 1 dari American Dreams. Meskipun knalpot slip-on, silencer tak biasa yang dipakainya seperti membawa motor ini kembali ke beberapa dekade silam. Shock belakang PROGRESSIVE 1200 series merupakan shock performa tinggi yang dapat disesuaikan dalam 5 step dan warna dasar hitamnya sangat cocok untuk motor ini sehingga tidak mengurangi kesan gagahnya sekaligus memberikan performa yang mumpuni.

Karburator KEIHIN CR dapat dipasang untuk meningkatkan respon motor sekaligus meningkatkan kenyamanan berkendara berkat intake sound. Filter udara juga diubah ke filter udara pengganti K&N agar sesuai dengan karburatornya. Tak perlu diragukan lagi, kinerja filtrasinya sangat baik dan kenyataan bahwa filter udara ini dapat digunakan berulang kali juga menjadi nilai plus. Anda dapat nikmati kesan tradisional dan basic pada motor ini atau Anda bisa gunakan berbagai sparepart custom yang banyak tersedia di pasaran untuk modif motor ini sesuai keinginan Anda. Salah satu daya tarik motor ini adalah SR series begitu asyik untuk dimodif sesuai dengan preferensi Anda.

Yamaha SR400 yamaha sr400 - Modifikasi Yamaha SR400 Japan Custom Culture

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Knalpot Slip-On Tipe 1 Military AMERICAN DREAMS
Rem Torque Rod Belakang BORE-ACE
Stang Stang Army Flat Φ7/8 Inci Baja HURRICANE
Suspensi Shock Belakang 1200 Series PROGRESSIVE
Shock Belakang 300mm MDI Baut Atas BORE-ACE
Bodywork / Fairing Tutup Aki DAYTONA
Cover Gir BORE-ACE
Cover Lampu Depan DAYTONA
Spakbor Belakang Pendek
Lampu Bracket Dudukan Lampu Depan Stainless Steel DAYTONA
Lampu Depan DAYTONA
Ignition Ignition Coil Speed Pro Twin dengan Kabel Busi Silikon Racing CF POSH
Busi Iridium BPR6EIX 3484 NGK
Gir Set Sambungan Rantai Caulking dan Gir Depan / Belakang SUNSTAR
Karburator / Intake Karburator CR KEIHIN
Set Pemasangan Karburator WM CR
Filter Udara Pengganti K&N
Insulator Karburator φ38 CR BORE-ACE
Speedometer Set Lampu Indikator Model Khusus DAYTONA
Minimeter DAYTONA

Related post

Return Top