Modifikasi YZF-R1 oleh REALIZE Japan Custom Culture

  • 28/10/2022
  •  542 views

Yamaha YZF-R1 Buatan Realize yamaha yzf r1 buatan realize - Modifikasi YZF-R1 oleh REALIZE Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

YZF-R1 Buatan REALIZE

Yamaha YZF-R1 Buatan Realize yamaha yzf r1 buatan realize - Modifikasi YZF-R1 oleh REALIZE Japan Custom Culture
Motor supersport saat ini memberikan performa tertinggi. Semuanya berkat berbagai kontrol elektronik yang memberikan output power hingga 200ps untuk melaju di permukaan jalan, sehingga motornya memiliki performa berbelok yang luar biasa. Mungkin Anda mengira ada sedikit peningkatan karena modifikasi. Namun, ternyata dengan menambahkan modifikasi ringan pada pengaturan sparepart bawaan motor bisa mendorong performa motor jadi lebih tinggi dan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Motor custom ini didasarkan pada motor kelas SUPERSTOCK yang bertanding di balapan ketahanan Suzuka 8 Hours.

Yamaha YZF-R1 Samping Kiri yamaha yzf r1 samping kiri - Modifikasi YZF-R1 oleh REALIZE Japan Custom Culture

Poin utamanya ada pada cara menggunakan Ceracoat yang merupakan spesialisasi dari brand REALIZE, baik untuk penghilang panas maupun insulasi termal. Dengan menggunakannya secara tepat, Ceracoat bisa memberikan efek yang bagus pada setiap bagian motor. Radiator dan pipa knalpot jadi sparepart yang tepat untuk penggunaannya. Selain itu, dengan memasang selang rem dari HEL dan sparepart lainnya untuk meningkatkan performa motor, membuat motor Supersport terbaru ini jadi lebih gesit dan enak dikendarai.

Bodywork

Cowl Yamaha YZF-R1 cowl yamaha yzf r1 - Modifikasi YZF-R1 oleh REALIZE Japan Custom Culture
Cowl motornya diganti dengan cowl dari CLEVERWOLF. Tampilan YZF-R1 ini disempurnakan di berbagai bagian dan sudah sangat dipertimbangkan dengan baik untuk desain khusus motor balap yang menekankan pada kekuatan sekaligus mengurangi bobot motornya.

Stang

Stang Yamaha YZF-R1 stang yamaha yzf r1 - Modifikasi YZF-R1 oleh REALIZE Japan Custom Culture
Handle remnya diubah ke handle rem adjustable dari brand ACTIVE untuk meningkatkan pengoperasiannya. Selain itu, pelindung handle yang dipakai dapat mencegah motor bersenggolan dengan rider lain dan juga melindungi handle jika motor terjatuh.

Intake & Knalpot

Knalpot Yamaha YZF-R1 knalpot yzf r1 - Modifikasi YZF-R1 oleh REALIZE Japan Custom Culture
Knalpot full system Akrapovic dilapisi dengan heat-insulating Cerakote. Panas knalpot yang dulu dirasakan para rider selama Suzuka 8 Hours dan perpindahan panas ke radiator kini berkurang, serta efek pendinginannya meningkat.

Mesin

Mesin Yamaha YZF-R1 mesin yamaha yzf r1 - Modifikasi YZF-R1 oleh REALIZE Japan Custom Culture
Cerakote yang mampu menghilangkan panas digunakan ke radiator dan oil cooler bawaan motor. Meski begitu, Cerakote ini sangat efektif dan direkomendasikan.

Sasis

Sistem Kemudi Yamaha YZF-R1 sistem kemudi yamaha yzf r1 - Modifikasi YZF-R1 oleh REALIZE Japan Custom Culture
REALIZE memproduksi bracket atas untuk YZF-R1 dengan menampilkan desain yang didasarkan pada YZF-M1 dan sudut stang yang dapat disesuaikan hingga 15 derajat dari depan ke belakang. Bracket atas ini tersedia dalam versi racing dan street, tapi fotonya menampilkan versi street dengan bracket master silinder.

Selang Rem Yamaha YZF-R1 selang rem yamaha yzf r1 - Modifikasi YZF-R1 oleh REALIZE Japan Custom Culture
Selang rem HEL dipilih dengan warna yang cerah agar ada efek hiasan motor yang mantap, tapi juga fleksibel dan kenyamanan pengoperasiannya meningkatkan. Sambungan stäubli quick digunakan untuk rider balapan ketahanan.

Tutup Mesin Yamaha YZF-R1 tutup mesin yamaha yzf r1 - Modifikasi YZF-R1 oleh REALIZE Japan Custom Culture
Tutup mesin secondary menjadi sparepart yang wajib di dunia balap dan motor ini dilengkapi dengan tutup mesin yang dibuat dengan baik oleh GB Racing. Selain performa perlindungannya yang tinggi, tutup mesin ini juga sangat populer untuk hiasan motor.

Rearset Yamaha YZF-R1 rearset yamaha yzf r1 - Modifikasi YZF-R1 oleh REALIZE Japan Custom Culture
Motor ini juga menggunakan rearset BABYFACE yang banyak digunakan oleh rider street maupun racing. Tampilan dan kekuatan rearset berkualitas tinggi yang dapat digunakan di balapan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi produk ini.

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Mesin Tutup Mesin (Cover Secondary) GBRacing
Knalpot Knalpot Slip-on Spesifikasi E4 AKRAPOVIC
Rem Piringan Cakram Rem SUNSTAR
Selang Rem Depan HEL
Selang Rem Belakang HEL
Handle Rem Adjustable Billet RS2 ACTIVE
Rearset Rearset BABYFACE
Drive System Gir Belakang Duralumin SUNSTAR
Stang Handle Rem STF ACTIVE
Bracket Atas REALIZE
Bodywork Full Cowl CLEVERWOLF
Seat Cowl CLEVERWOLF

Related post

Return Top