Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

  • 08/11/2022
  •  2,038 views

Modifikasi R6 modifikasi r6 - Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

YZF-R6 Custom oleh Motosalon

Modifikasi R6 modifikasi r6 - Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

YZF-R6 hasil modifikasi Motosalon ini dicat matte black yang memberikan kesan unik dan kuat. Motor ini utamanya dirancang untuk digunakan di balapan dan tidak memiliki part keamanan yang diperlukan untuk penggunaan di jalanan umum. R6 ini banyak menggunakan part supersport buatan Eropa.

Dari segi modifikasi, tidak terlalu banyak yang dilakukan seperti tuning mesin atau ubahan spesifikasi, melainkan dirancang dengan penekanan keseimbangan kondisi bawaan. Tidak banyak part custom yang dipasang di motor ini, modifikasi lebih banyak bermain di pergantian rearset, penambahan setelan dan modifikasi knalpot (dibuat oleh Bodis).

Modifikasi YZF-R6 modifikasi yzf r6 - Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

Salah satu fitur custom khas Motosalon ini ialah permainan warnanya. Walau motor ini didominasi warna matte black, tetaplah menimbulkan kesan tersendiri berkat penggunaan warna yang mendetail di tiap partnya. Untuk menghindari tampilan monoton, rangka dan swingarmnya dibalut serat karbon, lalu ada selang radiator berwarna biru (buatan NEX Performance), sementara handle dan rearsetnya hadir dalam warna emas.

Bodywork

Tutup Lubang Spion R6 tutup lubang spion r6 - Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

Spionnya harus dilepas untuk racing. Tutup lubang spionnya (buatan Valter Moto) selain berguna untuk menutup lubang titik pemasangan spion, tutup ini juga untuk menahan fairing dan menjaganya agar tidak goyang. Windshieldnya datang dari brand Biondi.

Cover Rangka Carbon R6 cover rangka carbon r6 - Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

Bodynya dicat matte black dan cover carbon dipasang ke bagian rangka. Walau temanya serba hitam, pola carbon ini menghindari tampilan motor menjadi monoton.

Stang

Handle Rem R6 handle rem r6 - Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

Area stangnya dirancang untuk pengoperasian presisi dan aman. Handle rem yang dapat dilipat dan pelindungnya mencegah terjadinya kontak dengan handle buatan Valter Moto ini. Gripnya berasal dari Domino yang disediakan oleh Motosalon.

Intake & Knalpot

Knalpot R6 knalpot r6 - Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

Knalpotnya memakai knalpot slip-on dari brand Jerman bernama Bodis. Tidak hanya mengubah karakteristik dan mengurangi berat, knalpot ini juga memiliki bentuk unik serta memungkinkan rider untuk lebih memiringkan motor saat berbelok.

Sasis

Frame Slider R6 frame slider r6 - Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

Slider dan cover mesin penting untuk balapan. Frame slider ini terbuat dari Valter Moto dan cover mesinnya ialah produksi GB Racing.

Cakram Rem Depan R6 cakram rem depan r6 - Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

Cakram rem depannya menggunakan cakram tipe gelombang dari WRP. Jalu as rodanya (Valter Moto) berwarna emas dengan selang rem (Motacc) berwarna merah.

Rearset R6 rearset r6 - Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

Rearsetnya memakai rearset tipe 2.5 dari Valter Moto dengan pilihan 6 atau 9 posisi dan jumlah relokasi maksimum 35mm ke atas dan ke bawah. Jumlah pergerakannya diperpendek agar pergantian operan gigi lebih cepat.

Cover Swingarm Carbon R6 cover swingarm carbon r6 - Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

Cover carbonnya dapat dipasang di swingarm, seperti di rangka. Cover ini meningkatkan penampilan motor sekaligus melindungi motor dari goresan akibat bebatuan.

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Mesin Knalpot Full System Full Titanium Three-Tec-C BODIS
Set Cover Mesin GB Racing
Rangka Cover Swingarm Carbonin
Rangka Carbonin
Rem Piringan Cakram Rem Depan WRP
Selang Rem Aviation Stainless Steel Banjo Titanium MOTACC SPEEDBRAKES
Handle Rem Valter Moto Components
Selang Rem Belakang Motacc
Rearset Rearset Street Valter Moto Components
Stang Grip On-road Tipe TZ domino
Handle Kopling Valter Moto Components
Bodywork Windshield Blondi
Lainnya Filter Udara Sprint Filter
Selang Radiator Silikon NEX Performance

Tentang Motosalon

Motosalon ialah toko yang menyediakan beragam tipe motor spek Jepang dan luar negeri terutama motor-motor super sport. Mereka juga menyediakan sparepart fungsional spek tinggi dari seluruh penjuru dunia sehingga para customer mereka dapat menikmati motor dalam berbagai gaya riding.

Motosalon motosalon - Modifikasi YZF-R6 oleh Motosalon Japan Custom Culture

Related post

Return Top