JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Modifikasi Z900RS Karya 0024Works Japan Custom Culture

Z900RS Karya 0024Works

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Z900R dari 0024Works

Z900RS Karya 0024Works
Z900RS ini dilengkapi dengan cowl café racer buatan American Dream, (setnya termasuk stang yang cocok dengan cowl) dengan stang jepit dan bracket yang dimodifikasi. Motor ini memberikan kesan orisinalitas Z900RS, tapi juga menampilkan gaya utama motor custom Z900RS karya 0024Works. Di 0024Works, ada Mr. Onishi yang bertanggung jawab atas modifikasi Z900RS dan ia selalu siap membantu pemilik motor yang ingin mengubah sesuatu pada motornya, tapi tidak tahu apa yang harus dilakukan atau apa yang harus dipilih. Salah satu peran 0024Works adalah mengatur dan membentuk hal tersebut.

“Bagi mereka yang dapat dengan jelas membayangkan ingin motor custom seperti apa dan bagaimana mereka mengubahnya, kami akan mengusulkan contoh bentuk motor dan sparepart yang direkomendasikan agar sesuai dengan motor custom yang mereka bayangkan. Namun, jika pemilik motor merasa sulit untuk menentukannya, kami ajak mereka melihat motor custom yang sebenarnya untuk membantu mereka memutuskan ingin modifikasi seperti apa,” kata Mr. Onishi. Ia mengatakan bahwa motor Z900RS yang ia custom sendiri sering ia lihat lagi sebagai contoh atau inspirasinya.
Z900RS 0024Works 2

Bahkan, motor ini yang dimodif ini memiliki konfigurasi yang mirip dengan motor Onishi (warna Tiger/half cowl kit terpasang + velg warna emas). Bisa dibilang klasik 0024Works.

Bodywork

Bagian Depan Z900RS
Cowl café racer buatan American Dream dipilih dan dipadukan dengan windshield smoke. Motor ini menggunakan spion carbon fiber dari Magical Racing.

Pulsar Cover Slider
Motor custom ini juga menggunakan pulsar cover slider aluminium CNC produksi AELLA dan cover gir dengan change assist yang dibuat oleh Over Racing.

Stang

Speedometer Z900RS
Bracketnya menggunakan bracket bawaan motor. Cover segitiga atas yang dipasang di bekas lubang riser yang dilepas karena stangnya diubah dari stang biasa ke stang jepit Hurricane adalah produk asli dari 0024Works. Master silinder rem depan merupakan produk dari Brembo RCS. Panel putih untuk Speedometer/Tachometer juga dibuat oleh 0024Works.

Rangka

Rangka Z900RS
Mesin/Rangka tetap menggunakan produk bawaan motor, dan hardware kit-nya sendiri (di atas subframe/swingarm) sama dengan model motor Onishi. Namun, skema warna eksterior body motor diubah dari hijau menjadi hitam untuk pola tiger. Ring lampu depan dan bagian aluminium diubah dari hitam menjadi silver. Hal ini juga menciptakan kesan unik pada motor.

Sasis

Kaliper Brembo
Kaliper rem RX GP4 Brembo dan piringan rem Sunstar (dengan pin American Dream) digunakan untuk rem depan, serta produk Swage-Line dipilih untuk sistem pengeremannya.

Knalpot Z900RS
Rem belakang motor ini juga kombinasi dari kaliper rem Brembo dan piringan rem Sunstar, serta knalpot yang dipakai merupakan knalpot titanium pendek Neo opsional dari American Dream.

Swingarm Z900RS
Shock belakang yang digunakan di motor ini dari Nitron dan untuk velgnya dari brand Marchesini M7RS dengan ukuran 3.50-17/6.00-17 yang digunakan untuk velg depan dan belakang. Kesan monoton motor ini juga terasa di sini.

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Mesin Pelindung Cover Generator AELLA
Knalpot Knalpot Full System NEO Titanium Tipe UP Pendek AMERICAN DREAM
Rangka Subframe Kit OVER RACING
Swingarm Tipe 9 OVER RACING
Rem Master Silinder Rem Depan Brembo RCS
Set Kaliper GP4 RX CNC Brembo P4 32 nickel coated
Kaliper Rem Belakang CNC P2 34
Velg Velg Aluminium Forged M7RS Genesi MARCHESINI
Shock Shock Belakang Mono Shock R3 OVER RACING [OVER X NITRON]
Drive System Cover Gir dengan Change Assist OVER RACING
Stang Stang Jepit Tipe I HURRICANE
Cover Segitiga Atas 0024Works untuk Z900RS
Spion NK1 Tipe 3 Magical Racing
Bodywork Set Cowl Cafe Racer AMERICAN DREAM

Related post

Return Top