JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Monkey Bore Up 125cc Full Black by G-Craft Japan Custom Custom

Modifikasi Monkey 50 All Black G-Craft Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Profil

Brand G-Craft adalah salah satu brand ternama di Jepang soal urusan modifikasi Monkey 50 maupun Monkey 125. Edisi yang satu ini adalah Monkey 50 yang dibore up ke 125cc. Rangkanya diganti ke seri NERO buatan mereka. Sesuai dengan namanya yang berarti warna hitam, seluruh rangkaian body motor ini diwarnai hitam yang memberikan kesan kalem tapi berani. Crankcase CNC dikombinasikan dengan Bore Kit 125cc dari Kitaco yang membuat power dan torsi jauh melambung jauh. Knalpotnya datang dari OVER Racing dan karbu YD 28 dari Yoshimura. Untuk sistem kopling mereka memasangkan Dry Clutch dari NECTO yang tak hanya membuat operan gigi lebih mulus, tapi juga mempertegas tampilan mesin.

Tampak samping

Sama seperti frame dan mesinnya, sasis juga dilengkap dengan aksesoris high performance. Velg depan dan belakang dari GALE SPEED dengan detil ukuran 3J 10 inci, ban depan ukuran 90 dan belakang 110. Shock depannya dibuat oleh Kitaco dan swingarm triple cross Aluminium buatan G-Craft sendiri. Kaliper dari Brembo, stabilizer stang HyperPro, dan masih banyak aksesoris mewah dari merk ternama lainnya.

Bodywork

Samping kanan

Walau desain tangki dan jok mirip dengan bawaan asli Monkey, tapi kualitasnya beda ya. Selain jarak sumbu roda yang dibuat lebih panjang, produk-produk yang digunakan membuat motor meliuk-liuk lebih enak.

Stabilizer stang HyperPro

Set segitiga hitam dari G-Craft yang gaya banget. Stabilizer stang dari HyperPro dipasang dengan bracket buatan sendiri sehingga stang jadi lebih stabil.

Bagian tail

Bagian tail motor terdiri dari beberapa produk G-Craft. Jok dimodel tuck roll yang klasik. Spakbor carbon dipakai dengan bracket yang lebih panjang untuk mengakomodasi jarak sumbu roda yang lebih panjang.

Intake & Exhaust

Knalpot titanium OVER Racing

Knalpot OVER Racing ini dibuat sangat bengkok dekat ujungnya, sporty banget deh. Bahannya titanium jadi jauh lebih ringan dari aslinya.

Karburator YD28 Yoshimura

Karburatornya adalah Yoshimura Downdraft 28. G-Craft membuat intake manifold khusus agar bisa pas dimotor.

Mesin

Mesin

Mesin high power dengan down tube agar tidak ada power loss bahkan dalam kecepatan tinggi.

Dry Clutch NECTO

Mesin bore up 125cc KITACO dikombinasukan dengan crankcase G-Craft. Dry clutch dari NECTO membuat area mesin sangat stylish.

Sasis

Tampak depan

Daya tarik besar motor 4mini adalah bebasnya ruang untuk berkreasi dan part yang tersedia juga banyak. Velg yang lebih lebar membuat motor terlihat jago.

Pedal seesaw

Footstep juga terbuat dari bahan billet dengan warna sepuhan hitam agar sama mewahnya dengan body. Tipe pedal yang digunakan adalah tipe seesaw.

Kaliper brembo dan velg Gale Speed

Piringan cakram NECTO dikombinasikan dengan kaliper 4POT Brembo. Bracket kalipernya dari G-Craft dan shock depan dari KITACO.

Swingarm triple square

Jarak sumbu roda sudah dibuat lebih panjang agar motor lebih stabil saat dipacu di jalan lurus dan swingarm baru membuat bagian belakang motor juga jadi lebih stabil. Shock belakangnya datang dari DAYTONA.

Galeri

Spek

Part Detail
Karbu/Intake Karburator YD-MJN28 YOSHIMURA tanpa Manifold
Knalpot Knalpot Full System GP Performance Full Titanium OVER RACING
Frame Frame Aluminium Black Anodized G-Craft
Swingarm Triple Square G-Craft
Rem Kaliper Brembo
Piringan cakram NECTO
Velg GALE SPEED 10 inch 3J (Depan/Belakang)
Shock Shock depan KITACO
Shock belakang DAYTONA
Rearset Rearset G-Craft
Kopling Dry Clutch NECTO
Jok Jok Tuck Roll Custom G-Craft

Related post

Return Top