Moto Ain Bidik Lebih Tinggi

  • 15/03/2021
  •  186 views

Moto Ain FIM EWC 2021 moto ain fim ewc 2021 - Moto Ain Bidik Lebih Tinggi

Moto Ain, sang pemenang FIM Endurance World Cup selama dua musim berturut-turut, telah bergabung ke kelas tim-tim unggulan EWC. Tim asal Prancis bermotor Yamaha ini juga berganti produsen dan akan turun ke lintasan menggunakan ban Dunlop.

Tim privateer yang dimanajeri oleh Pierre Chapuis ini telah menjadi langganan podium Superstock sejak berpartisipasi di FIM Endurance World Championship tahun 2016. Rider asal Italia Roberto Rolfo, runner-up GP250 yang juga menorehkan prestasi gemilang di kejuaraan dunia Supersport dan rider asal Swiss Robin Mulhauser, mantan rider Moto2, mengklaim kemenangan dua kali berturut-turut di FIM Superstock World Cup tahun lalu.

Roberto Rolfo dan Robin Mulhauser tetap menjadi rider utama di tim ambisius yang akan menjalani musim pertama mereka di kelas EWC. Rider ketiga Moto Ain yang tak kalah gemilangnya akan segera diumumkan.

Moto Ain tetep memilih Yamaha R1 sebagai motor mereka, namun untuk musim 2021 ini R1 milik mereka akan dipakaikan ban Dunlop dalam musim pertama mereka di EWC.

Manajer tim Pierre Chapuis terang-terangan soal ambisi timnya. “Kami akan berlaga dengan hati-hati karena kami harus membiasakan diri terlebih dahulu di kategori ini. Namun kami berhasil finish di posisi ke-4 pada klasemen keseluruhan dengan motor bawaan, sehingga kami membidik setidaknya sebaik itu. Tujuannya adalah semakin dekat dengan pemuncak klasemen. Kami telah berusaha keras membuat motor lebih prima dalam hal pengereman, gearbox dan bentuk tangki bahan bakarnya. Kami juga membuat sistem wheel fixing kami sendiri untuk lebih menghemat biaya. Lebih penting lagi, kami telah menempuh jarak berkilo-kilo jauhnya demi mengetes hingga ke performa tingkat tinggi secepat mungkin.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top