Moto Ain Fokus ke Balapan EWC Berikutnya Usai Gagal Total di Le Mans

  • 19/04/2022
  •  291 views

Moto Ain Fokus ke Balapan EWC Berikutnya Usai Gagal Total di Le Mans moto ain focus - Moto Ain Fokus ke Balapan EWC Berikutnya Usai Gagal Total di Le Mans

Moto Ain sudah mengalihkan fokusnya ke balapan FIM Endurance World Championship ronde dua setelah nasib malang yang menimpanya di 24 Heures Motos pekan lalu.

Setelah bersusah payah mengerahkan segalanya agar bisa membalap di EWC tahun ini dengan deretan rider berkualitas yang terdiri atas Claudio Corti, Corentin Perolari dan mantan bintang MotoGP Bradley Smith, harapan Moto Ain untuk musim yang sukses kian tinggi setelah mereka lolos kualifikasi di posisi ke-7, naik dua posisi dari tahun lalu, dengan catatan waktu terbaik 1:36.731.

Namun, Smith bergerak agak lambat ketika start balapan dan Christophe Seigneur tidak dapat menghindari tabrakan dengannya di tikungan pertama.

Walau Seigneur baik-baik saja, Smith dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut akibat benturan keras yang diterimanya dari arah belakang, setelah sebelumnya sempat mendapatkan pertolongan pertama di pinggir trek ketika balapan dipimpin oleh safety car. Ia tidak mengalami cedera serius, namun tetap memerlukan waktu untuk istirahat dan pemulihan.

Walau tabrakannya cukup parah, mekanik Moto Ain bisa memperbaiki motor kurang dari 40 menit sehingga motor Yamaha mereka bisa langsung kembali ke trek.

Corti dan Perolari membalap dengan prima, tetapi karena kondisi motor tidak prima dan kini hanya tersisa dua rider, direktur tim Pierre Chapuis memutuskan untuk menelan pil pahit dan mundur dari balapan.

“Saya sangat puas dan senang dengan kualifikasi, tetapi tidak dengan balapannya,” ujar Chapuis. “Kami sebenarnya bisa meraih hasil yang lebih bagus, kami punya potensi tetapi nyatanya balapan kami hanya berlangsung sekian detik. Bradley sekarang ada di rumah sakit. Motornya rusak. Corentin, Claudio, dan kru lainnya sangat kecewa. Tapi hal yang paling penting adalah Bradley tidak apa-apa dan bisa segera kembali membalap. Mungkin pemulihannya butuh beberapa minggu, tetapi ia akan bisa kembali seperti semula. Di sisi kami, kami akan bawa pulang motornya lalu kami bongkar dan rakit ulang agar bisa bangkit di Spa.”

24H SPA EWC Motos akan diselenggarakan di Circuit de Spa-Francorchamps dari 2-5 Juni.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top