JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Nigon Reuni dengan Tim Kawasaki di Suzuka 8 Hours EWC

Nigon Gabung Trickstar Kawasaki Suzuka 8 Hours

Rider asal Prancis Erwan Nigon bergabung dengan tim #2 EVA RT 01 Webike TRICKSTAR Kawasaki bersama rider Jepang Hikari Okubo dan Yuto Sano untuk putaran ketiga FIM Endurance World Championship, Coca-Cola Suzuka 8 Hours ke-43.

Juara dunia dua kali FIM Endurance World berusia 38 tahun ini terakhir kali terlihat beraksi di EWC bersama Viltaïs Racing Igol di atas motor Yamaha YZF-R1 #333 dengan ban Dunlop. Akhir pekan ini, ia akan berganti motor dan ban ke Kawasaki dan Bridgestone.

“Senang sekali bisa bergabung dengan Trickstar karena sudah seperti keluarga bagi saya. Saya pernah membalap selama tiga tahun bersama mereka sebelumnya. Jadi, ini bukan sepenuhnya hal baru, namun tetap menjadi tantangan sendiri karena adanya perubahan motor dan tim.

“Jadi ya, saya perlu beradaptasi, tapi tidak apa-apa. Saya senang dan termotivasi untuk tantangan baru ini.”

Tim regulernya tidak dapat berpartisipasi di laga Jepang ini, namun tidak butuh waktu lama bagi Nigon untuk mempersiapkan perubahan tersebut.

“Tiga minggu sebelumnya kami mempersiapkannya. Tiga minggu yang lalu mereka bertanya pada saya apakah saya ingin berpartisipasi, dan saya pikir “Tidak masalah bagi saya! Saya sangat bersemangat untuk datang!”

Tantangan untuk sampai ke Jepang sudah teratasi, kini tiba saatnya bersiap beradaptasi dengan motornya.

“Hari pertama sedikit sulit karena karakter mesinnya benar-benar berbeda. Tapi setelah beberapa lap, dan yah, mungkin sehari karena jetlag sehingga cukup sulit dan cuacanya juga tidak ramah, tapi kemarin saya cepat. Saya sangat senang bisa mencapai level yang sama dengan rekan setim saya, jadi saya sangat bersemangat.”

Target Nigon?

“10 besar, 10 besar itu mungkin. Lima sampai 10 besar itu bagus dan itu adalah target tim. Kami akan berusaha untuk mendapat hasil tersebut.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top