Pembalap Wanita Asal Jepang Shizuka Okazaki Mencoba CBR250RR: “Motor yang Ideal!”

  • 10/01/2020
  •  622 views

Test Ride CBR250RR test ride cbr250rr - Pembalap Wanita Asal Jepang Shizuka Okazaki Mencoba CBR250RR: “Motor yang Ideal!”

Shizuka Okazaki adalah pembalap wanita asal Jepang yang berpartisipasi di kejuaraan domestik J-GP3. Kali ini, ia akan mencoba motor Honda CBR250RR 2019 (ABS). Ia membahas secara mendetail mengenai tenaga dan spesifikasi CBR250RR 2019 ini. Menurutnya, CBR250RR adalah motor yang ideal. Simak lebih lanjut bagaimana pendapatnya.

Shizuka Okazaki shizuka okazaki - Pembalap Wanita Asal Jepang Shizuka Okazaki Mencoba CBR250RR: “Motor yang Ideal!”

Shizuka Okazaki: Wanita dengan senyum menawan ini adalah seorang pembalap wanita asal Jepang yang juga merupakan penggila motor. Dari tahun 2009 hingga 2019, ia menjuarai MFJ Ladies Road Race dua tahun berturut-turut. Ia juga berpartisipasi dalam J-GP3 GP-MONO sejak 2012.

Spesifikasi Honda CBR250RR 2019 ABS

Honda CBR250RR 2019 (ABS) adalah salah satu motor seri RR dengan mesin 2 silinder segaris. Motor ini juga mengusung sistem throttle-by-wire dan tiga mode berkendara. Motor ini dibekali dengan shock depan yang dapat menyokong performa larinya. Model 2019 ini hadir dalam warna terbaru.

Spesifikasi Honda CBR250RR 2019 ABS spesifikasi honda cbr250rr 2019 abs - Pembalap Wanita Asal Jepang Shizuka Okazaki Mencoba CBR250RR: “Motor yang Ideal!”

Spesifikasi utama ■ Panjang 2.065 mm, lebar 725 mm, tinggi 1.095mm, jarak sumbu roda 1.390 mm, tinggi jok 790 mm, berat 167 kg ■ Mesin 249 cc 4 katup DOHC 2 silinder 4-tak berpendingin cairan, output maksimum 38ps/12.500rpm dan torsi maksimum 2,3kg-m/11.000rpm, transmisi 6-speed tipe return, kapasitas tangki 14L. Ukuran ban depan = 110/70-17, ukuran ban belakang = 140/70-17.

Berkendara sesuka hati dengan CBR250RR!

Shizuka telah sering mengendarai CBR250RR, namun tiap kesempatannya selalu membuatnya tersenyum. Keunggulan Honda CBR adalah motor ini dapat berlari dengan kencang! Shizuka sangat terkejut ketika pertama kali mencoba CBR250RR versi 2017 yang telah mengalami perubahan mesin dari satu silinder ke dua silinder. Larinya sangat cepat!

Selain itu, torsi putaran rendahnya dan sensasi meliuknya pada kecepatan tinggi sangatlah baik. Shizuka menilai motor ini adalah motor yang mumpuni.

Shizuka merupakan rider yang ikut serta dalam kejuaraan All Japan Road Race kelas J-GP3 dan berdasarkan pengalamannya, ia menganggap CBR250RR memiliki kecepatan yang ideal, terutama jika mengendarainya di area perkotaan, wilayah pemukiman dan bahkan di gang-gang sempit sekalipun. JIka Anda sering berhenti beristirahat ketika melakukan perjalanan dengan motor ini pun rasanya tidak akan mudah membuat Anda kelelahan karena bobotnya yang ringan dan tenaganya yang tidak terlalu boros.

Motor tipe street atau yang diperuntukkan dikendarai di jalanan umum memang berbeda dari motor balap. Artinya, aspek yang lebih penting adalah seberapa nyamankah handling motor ini ketimbang seberapa cepatkah motor ini dapat dipacu. Menurut Shizuka, CBR250RR adalah motor street yang dapat dikontrol dengan sangat baik.

Ukuran dan besarnya motor ini juga pas. Shizuka dapat dengan mudah menaikinya. Soal tampilan, CBR250RR terlihat seperti motor sport yang garang sehingga untuk dapat menaikinya pun bukanlah hal yang sepele.

CBR250RR juga memiliki presensi yang kuat dan pastinya orang akan menoleh ketika Anda mengendarainya di jalan. Akhir-akhir ini, pasar motor didominasi oleh motor-motor bergaya vintage. Motor sport sejenis CBR250RR akan sangat menarik perhatian.

CBR250RR adalah motor sport yang lincah dan agresif dengan fairing yang dirancang untuk menggaet para rider muda.

Aksi Shizuka Okazaki Saat Test Ride CBR250RR aksi shizuka okazaki saat test ride cbr250rr - Pembalap Wanita Asal Jepang Shizuka Okazaki Mencoba CBR250RR: “Motor yang Ideal!”

Dengan body yang ringan dan karakteristik mesin yang mudah dikendalikan bahkan di putaran rpm rendah, Shizuka memuji performa CBR250RR yang tetap dapat dikendarai dengan mulus di area perkotaan walau ia sering melakukan perhentian di beberapa titik. Gasnya sangat responsif begitu juga dengan remnya. Anda dapat mengendarai motor ini tanpa harus khawatir tentang apapun.

Shizuka juga ingin menggarisbawahi mengenai pentingnya mengendalikan motor dengan baik atau teknik handling. Tidak hanya di sirkuit, handling yang baik juga perlu dilakukan ketika memacu motor Anda di jalanan.

Ketika Anda berkendara di jalanan, motor dengan spesifikasi yang terlalu tinggi sehingga tidak bisa Anda kontrol secara utuh berpotensi mengundang hal-hal yang tidak diinginkan. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di jalan. Mungkin saja tiba-tiba ada anak-anak berlari ke tengah jalan atau ada kucing sedang menyebrang jalan. Jika Anda tidak dapat menghindarinya atau menghentikan laju motor Anda pada saat yang tepat, akibatnya tentu fatal.

Motor yang ringan dan handling yang baik merupakan dua faktor utama yang perlu Anda perhatikan ketika ingin mengendarai motor tipe street untuk digunakan sehari-hari. Dan, CBR250RR ini merupakan motor street yang sempurna. CBR250RR ini ringan, gesit, dan mudah dikendalikan sehingga aman dikendarai. Karakteristik mesin dan handling-nya yang sangat responsif juga menambah kenyamanan dalam berkendara.

Test Ride CBR250RR 2019 oleh Shizuka Okazaki test ride cbr250rr shizuka okazaki - Pembalap Wanita Asal Jepang Shizuka Okazaki Mencoba CBR250RR: “Motor yang Ideal!”

CBR250RR juga cocok untuk sport riding! Anda dapat mengubah mode berkendara Anda tergantung mood dan situasi sehingga Anda dapat lebih menikmatinya.

Sekarang, Shizuka akan memberikan penilaian a la rider All Japan Road Race. Shizuka membawa CBR250RR ke sirkuit untuk mengetahui kebolehan dan performa CBR250RR jika dipacu di lintasan!

Shizuka juga sangat mengutamakan penguasaan dan pengendalian motor yang baik saat berlaga di sirkuit. Menurutnya, kelebihan CBR250RR adalah karakteristik motor ini sangat mudah dipahami bahkan saat dikendarai di situasi yang sulit seperti saat rem mendadak dan gas pol. Selain itu, pergerakan suspensinya menyesuaikan dengan kondisi permukaan sirkuit sehingga ban dapat berputar dengan baik di atas lintasan.

Shizuka dapat memacu CBR250RR dengan agresif, namun masih dapat terkendali saat dipacu dalam kecepatan tinggi berkat bobot motor yang ringan.

Shizuka memberikan sedikit ilmunya sebagai rider profesional. Dasar penguasaan berkendara di jalanan umum dan sirkuit sebenarnya sama. Anda harus menanamkan dalam pikiran Anda bahwa Anda yang berkuasa dan Anda yang mengontrol semuanya. Anda akan lebih merasa aman dan nyaman ketika berkendara karena Anda yakin bahwa motor bergerak atas kehendak Anda.

Semakin lama Anda mengendarai CBR250RR, semakin Anda menyadari bahwa motor ini dapat dipakai di mana saja: di perkotaan, jalan berliku, touring, dan di lintasan. Semua medan mampu ditaklukkan oleh CBR250RR.

Bagian favorit Shizuka: Desain CBR250RR!

Motor ini dirancang dalam gaya yang agresif dan keren! Terdapat pula tutup segitiga atas sebagai tambahan yang melengkapi tampilannya. Motor ini tidak nampak seperti motor kelas 250cc, saking gaharnya!

Tutup Segitiga Atas dan Fairing CBR250RR 2019 tutup segitiga atas dan fairing cbr250rr 2019 - Pembalap Wanita Asal Jepang Shizuka Okazaki Mencoba CBR250RR: “Motor yang Ideal!”
Honda CBR250RR 2019
Shizuka Okazaki Mencoba CBR250RR 2019 shizuka okazaki mencoba cbr250rr 2019 - Pembalap Wanita Asal Jepang Shizuka Okazaki Mencoba CBR250RR: “Motor yang Ideal!”

Walaupun bobotnya ringan, namun untuk para wanita yang ingin mencobanya Anda harus siap dan cukup kuat untuk mendorong dan mendirikan motor ini. Lalu, karena sudut beloknya kecil, maka Anda juga harus ekstra hati-hati ketika mengendarainya.

Lima poin utama test ride CBR250RR oleh Shizuka Okazaki

1. Styling
Dilengkapi dengan full fairing dengan desain keren dan tidak kalah dengan motor super sport.

2. Touring
Motor ini sangat mudah dikendalikan sehingga Anda tidak akan mudah lelah saat berkendara jarak jauh dalam waktu yang lama. Direkomendasikan untuk touring.

3. Circuit
Balance yang baik! Motor ini sangat responsif ketika dicoba di lintasan sehingga jika Anda berkendara dengan CBR250RR dengan gaya yang agresif sekalipun, Anda masih dapat dengan mudah mengontrolnya.

4. Advanced
Motor ini dibekali dengan perlengkapan yang canggih. Anda dapat mengubah mode berkendara sesuai keinginan dan situasi. Karakteristiknya juga menjadi sangat berbeda untuk tiap mode sehingga Anda dapat menikmati tiap sensasinya.

5. Utility
CBR250RR adalah motor yang ideal untuk berbagai fungsi karena bodinya yang ringan, gerakannya yang lincah, dan handling-nya yang mudah dan responsif.

Shizuka Okazaki Pembalap Wanita Jepang shizuka okazaki pembalap wanita jepang - Pembalap Wanita Asal Jepang Shizuka Okazaki Mencoba CBR250RR: “Motor yang Ideal!”

Sumber [ Young Machine ]

Related post

Return Top