Penyesalan Fritz Kehilangan Podium di Suzuka 8 Hours EWC

  • 12/08/2022
  •  450 views

Fritz Suzuka 8 Hours fritz suzuka 8 hours - Penyesalan Fritz Kehilangan Podium di Suzuka 8 Hours EWC

Marvin Fritz meminta maaf kepada YART – Yamaha Official Team EWC setelah kesalahan yang jarang ia perbuat membuat tim yang didukung Yamalube tersebut gagal meraih podium di Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-43, ronde ketiga FIM Endurance World Championship 2022.

Bersama rekan setimnya, Niccolò Canepa dan Karel Hanika, Fritz kembali berjuang untuk raih podium setelah masalah di start balapan hari Minggu membuat Yamaha YZF-R1 #7 turun ke posisi 25 pada lap pembuka.

Setelah masalah kecil pada ban yang menyebabkan mereka menghabiskan waktu lebih dari 30 detik di pit dan membuat posisi runner-up ditempati oleh Kawasaki Racing Team Suzuka 8H, lalu disusul dengan pergantian rider Canepa ke Fritz saat pit stop ketujuh tim YART, tim ini didaulat sudah pasti aman di podium ketiga hingga kesempatan itu sirna ketika Fritz bertabrakan dengan Akeno Speed. Yamaha #74 saat menyalip motor tim Superstock ini di Tikungan 13.

Kedua rider tidak terluka, namun tim YART mengalami penundaan selama sembilan menit sementara mekaniknya bergegas memperbaiki kerusakan yang signifikan. Setelah menjalani penalti stop-and-go akibat tabrakan tersebut, Hanika akhirnya berhasil mencapai finis di posisi ke-7 yang berarti YART masih akan berada dalam persaingan gelar juara dunia di laga Bol d’Or perayaan ke-100 yang akan menjadi penentu musim EWC dari 14-17 September.

“Saya ingin meminta maaf kepada seluruh tim dan semua orang dari Yamaha,” kata Fritz yang biasanya tanpa cela. “Podium hampir dalam genggaman, tetapi dengan waktu kurang dari satu jam, saya berniat menyalip rider paling belakang dan terjatuh. Saya bahkan tidak terlalu memaksakan diri pada saat itu; saya hanya fokus pada ritme saya. Saya berusaha menyalip dari sisi dalam di Tikungan 13 saat ia meninggalkan celah, tetapi kemudian ia bergerak kembali ke seberang lintasan dan kami berdua berada di garis yang sama. Kami berbenturan dan terjatuh. Motornya banyak rusak, tetapi tim melakukan perbaikan motor dengan luar biasa dalam waktu kurang dari 10 menit. Saya hanya bisa minta maaf untuk tim karena kami telah bekerja keras sepanjang minggu dan semuanya pantas dihadiahi podium. Kami cepat di setiap sesi dan terasa sakit hasil akhirnya malah seperti ini. Saya tahu waktu kami akan tiba dan kami sudah tidak sabar untuk membalasnya di Bol d’Or.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top