Performa Tangguh Hasil Modifikasi Yamaha TMAX530 Japan Custom Culture

  • 17/10/2022
  •  536 views

Yamaha TMAX530 Karya y_end222 yamaha tmax530 karya y end222 - Performa Tangguh Hasil Modifikasi Yamaha TMAX530 Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Opini Webike

Inilah hasil modifikasi Yamaha TMAX530 dari user Webike Community, yaitu y_end222. TMAX series yang didasarkan pada konsep “Master of Scooter” ini sangat populer karena performanya yang unggul berkat gas yang dikontrol secara elektronik dan rangka aluminium ringan, serta tak ketinggalan juga desain motornya yang elegan dan gagah.

Meskipun masuk tipe skuter, motor ini hadir dengan shock depan upside down dan kaliper rem radial yang mewah. TMAX530 ini juga dilengkapi knalpot RC Koshien HITMAN dengan silencer titanium, pipa knalpot stainless steel dan tail pipe stainless steel. Chamber knalpot yang diperbesar juga dipasang di motor ini untuk meningkatkan output di seluruh rentang. Hasilnya, output meningkat lebih dari 10%.

Selanjutnya, stang motor ini diubah menjadi tipe LOW 22,2mm untuk style yang lebih padu dan pengendalian yang lebih ringan, serta posisi yang tepat untuk berkendara touring yang sporty. Kendali roda terhadap arah laju motor jadi lebih mudah, sehingga kontur jalan seperti jalanan berkelok bisa dilalui lebih mulus dan stabilitas meningkat saat berbelok. Inner pressure control valve T-REV dipasang karena engine brake TMAX 530 biasa membuat rider tak nyaman. Tidak banyak modifikasi untuk motor ini, tapi performanya benar-benar meningkat.
Yamaha TMAX530 Karya y_end222 yamaha tmax530 karya y end222 - Performa Tangguh Hasil Modifikasi Yamaha TMAX530 Japan Custom Culture

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Knalpot RC Koshien HITMAN
Stang Stang Tipe Low 22.2mm IMPACT [SPORTS TOURING]
Velg PEO ZERO POINT SHAFT
Bodywork / Fairing YAMAHA Power Beam
Set Mur & Baut Pemutus Listrik Statis ADIO
Mesin T-REV Φ9 0.07 TERAMOTO

Related post

Return Top