Pertarungan Sengit di Kelas Superstock

  • 10/06/2021
  •  171 views

Persaingan Sengit Kelas Superstock persaingan sengit kelas superstock - Pertarungan Sengit di Kelas Superstock

Dengan total 30 dari 47 tim yang berkompetisi di 24 Heures Motos 2021, kelas Superstock dipastikan akan menyajikan pertarungan sengit di lintasan demi gelar juara FIM Endurance World Cup. Inilah informasi pemain-pemain baru di Superstock.

Berkat kemenangan FIM Superstock World Cup dua kali berturut-turut, Moto Ain akhirnya naik ke kelas EWC sehingga membuka peluang bagi tim-tim Superstock yang ambisius lainnya yang ingin menempati urutan pertama.

Skuad No Limits Motor Team asal Italia yang merupakan runner-up musim lalu difavoritkan menjadi juara, walau masalah mekanis sempat menghalangi mereka di tes privat Selasa lalu. Motor Suzuki mereka yang bernomor 44 dipercayakan pada rider Luca Scassa, Alexis Masbou dan Kevin Calia.

Ada persaingan ketat di antara tim-tim yang menonjol musim lalu. BMRT 3D Maxxess Nevers mempercayakan motor Kawasaki mereka kepada Anthony Loiseau, Jonathan Hardt dan Julien Pilot. Wójcik Racing Team 2 (Yamaha) akan membalap bersama rider Marek Szkopek, Florent Tourné dan Michal Filla. JMA Motos Action Bike (Suzuki) yang menuntaskan musim lalu dengan gemilang, kini tengah melakukan persiapan bersar dengan jajaran rider baru mereka yang terdiri dari Cyril Carrillo, Julien Bonnet dan Maxime Cudeville.

Tim lainnya yang juga mengincar kemenangan ialah Team 33 Louit April Moto (Kawasaki) dengan Christian Gamarino, David Sanchis dan Corentin Perolari serta RAC41 ChromeBurner (Honda) dengan deretan rider asal Eropa, yakni Grégory Fastré, Wayne Tessels dan Chris Leesch. Tim Aviobike (Yamaha) asal Italia juga masuk 10 besar tim favorit juara dengan rider Andrea Boscoscuro, Jean-Édouard Aubry dan Christopher Kemmer.

Dua kompetitor “baru” di kelas Superstock ini juga patut diwaspadai. National Motos, tim Endurance legendaris dan sang juara laga 24 Heures Motos 2006 akan ikut persaingan memperebutkan juara Superstock musim ini. Motor Honda nomor 55 mereka akan dikendarai oleh Stéphane Egéa, Guillaume Antiga dan Kevin Trueb. Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore (Yamaha) kembali akan meramaikan persaingan bersama rider mereka Hugo Clère, Johan Nigon dan Matthieu Lussiana.

Karena motor tim-tim Superstock tidak dilengkapi pergantian velg quick release seperti yang ada di motor tim-tim EWC, waktu yang mereka habiskan di pit stop cenderung lebih lama. Kendati demikian, mereka terkadang mampu memimpin jalannya balapan. Mereka dapat dikenali di lintasan dari plat nomor yang berwarna dasar merah dan lampu depan berlampu kuning.

Sesi kualifikasi pertama Kamis ini akan memperlihatkan siapa tim yang memang pantas dijagokan di Superstock.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top