Perubahan Jadwal Balapan FIM EWC 2021

  • 13/04/2021
  •  164 views

Kalender FIM EWC 2021 kalender fim ewc 2021 - Perubahan Jadwal Balapan FIM EWC 2021

Ada dua perubahan pada kalender FIM Endurance World Championship 2021. Sebelumnya dijadwalkan pertengahan April ini, 24 Heures Motos edisi ke-44 kini akan diselenggarakan pada 12 dan 13 Juni di sirkuit Bugatti, Le Mans. Selain itu, 8 Hours of Oschersleben tidak dapat dihelat pada 23 Mei di Jerman. Jadwal terbarunya akan segera diumumkan.

Karena daya tampung rumah sakit yang tidak kondusif, pengorganisir 24 Heures Motos Automobile Club de l’Ouest, FIM dan Eurosport Events, sang promotor FIM Endurance World Championship, mengumumkan penundaan 24 Heures Motos yang menjadi balapan pembuka musim 2021.

24 Heures Motos 2021 telah dijadwalkan ulang dan akan diadakan pada 12 dan 13 Juni di sirkuit Bugatti di Le Mans. Balapan ini akan berlangsung secara tertutup seperti balapan 2020 lalu karena situasi kesehatan publik.

Sebagai dampak dari pengetatan kesehatan di Jerman, 8 Hours of Oschersleben tidak dapat diselenggarakan sesuai jadwal pada 23 Mei. Pihak pengorganisir, FIM dan Eurosport Events tengah mencari tanggal yang pas agar seluruh rangkaian balapan 2021 dapat berlangsung.

Dengan revisi jadwal ini, 24 Heures Motos tetap akan menjadi balapan pembuka FIM EWC musim 2021.

Pierre Fillon, Presiden ACO, pengorganisir 24 Heures Motos
“Sejak awal krisis kesehatan ini, tujuan utama kami adalah tetap menghelat balapan-balapan kami pada waktu yang memungkinkan. Ini sangat penting bagi para kontestan dan rekan mereka serta demi menjaga keberlangsungan kejuaraan di mana balapan ini diadakan, bahkan secara tertutup. Kami akan berusaha sekali lagi untuk menjamin bahwa balapan Le Mans edisi ini yang diramalkan akan seru, mendapat publisitas yang maksimum.”

François Ribeiro, Direktur Eurosport Events
“Jadwal baru untuk 24 Heures Motos sangatlah penting bagi FIM Endurance World Championship dan seluruh tim yang bertanding. Eurosport Events akan berusaha semaksimal mungkin untuk menayangkan balapan ini yang akan berlangsung tertutup demi tetap menjaga antusiasme para fans di Prancis dan seluruh dunia. Kami juga tengah berupaya untuk menentukan tanggal yang sesuai untuk 8 Hours of Oschersleben.”

Jorge Viegas, Presiden FIM
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Automobile Club de l’Ouest, Motorsport Arena Oschersleben, sang promotor Eurosport Events dan seluruh stakeholder yang terlibat karena terus mengerahkan upaya untuk mengorganisir ulang dua jadwal balapan utama di FIM EWC. Kami sangat berharap 8 Hours of Oschersleben dapat diselenggarakan dalam waktu dekat yang diizinkan oleh protokol kesehatan. Kami tidak sabar menunggu untuk musim ini dimulai pada 12-13 Juni di Sirkuit Bugatti. Berita baik ini membawa energi yang positif pada waktu yang sulit ini. Banyak tim yang sudah mendaftar akan mendapat kesempatan untuk berlaga di 24 Heures Motos yang mendebarkan ini.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top