PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture

  • 12/08/2022
  •  571 views

Yamaha Tenere700 Modifikasi Plot yamaha tenere700 modifikasi plot - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Tenere700 Rakitan Plot

Tampilan Yamaha Tenere700 Modifikasi Plot tampilan yamaha tenere700 modifikasi plot - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Sparepart high performance dipasang untuk memberikan performa pada motor agar mampu bertahan dalam kondisi berkendara terberat, terutama untuk motor adventure. Kali ini, kami bahas motor custom Yamaha Ténéré700 yang dimodifikasi oleh PLOT.

Intake & Knalpot

Knalpot Akrapovic Yamaha Tenere700 Modifikasi Plot knalpot akrapovic yamaha tenere700 modifikasi plot - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Knalpot yang dipakai ini adalah satu-satunya knalpot Akrapovic yang bisa membuat rider merasakan performa dan kualitas seperti berkendara di sirkuit.

Bodywork

Windshield Touring M.R.A untuk Yamaha Tenere700 windshield touring mra untuk yamaha tenere700 - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Berdasarkan bentuk aslinya, windshield Touring M.R.A. memiliki bagian ujung yang lebih tinggi 5 hingga 7 cm untuk memberikan perlindungan yang mantap dari terpaan angin. Hal ini membuat sensasi adventure jadi lebih menyenangkan meskipun berpacu dalam kecepatan tinggi. Bentuk windshield seperti ini sangat ideal untuk berkendara jarak jauh.

Pelindung Lampu Depan Yamaha Tenere700 pelindung lampu depan yamaha tenere700 - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Grill lampu depan melindungi mika lampu depan dari kerusakan jika terjadi kecelakaan tak terduga di jalan yang rusak, menabrak pohon, dan lain-lain.

Pelindung Tangki pelindung tangki - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Pelindung tangki melindungi body motor dari segala kemungkinan yang bisa terjadi jika motor terjatuh saat kecelakaan. Selain mencegah kerusakan body motor secara langsung, pelindung tangki diharapkan dapat melindungi bagian motor lainnya sehingga mampu mengurangi kerusakan pada seluruh body motor. Selain itu, pelindung tangki juga dapat mencegah kaki terjepit antara tanah dan body motor.

Soft Bag soft bag - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Motor ini dilengkapi dengan satu set soft bag dengan kapasitas masing-masing tas 3L yang dipasang di sisi kanan dan kiri motor. Soft bag ini memiliki resleting luar kedap air dan bagian dalamnya memiliki kantong waterproof. Tas yang mudah untuk dibuka/tutup dan sangat ideal untuk menyimpan alat yang sering digunakan.

Tank Bag tank bag - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Tank bag waterproof dengan lapisan bagian dalam dan perekat kedap air. Mounting kit (fitting tank ring lock-it) khusus motor ini membuat tank bag mudah dipasang dan dilepas serta perekatnya aman.

Saddlebag saddlebag - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Explorer Cutout adalah model khusus saddlebag dan bracket saddlebag Explorer yang lebar keduanya dibuat menjadi simetris agar saddlebag sisi kanan tidak mentok dengan knalpot. Dengan begitu, perbedaan lebar keduanya tidak terlihat dan tampilan yang seimbang tetap bisa dipertahankan meskipun kedua saddlebag dipasang dan saddlebag sebelah kanannya sejajar dengan knalpot.

Bracket Box Belakang bracket box belakang - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Saat box motor top case tidak dipasang, bracket box belakang dapat dilipat menjadi rata sehingga membuatnya terlihat stylish.

Standar Tengah standar tengah - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Standar tengah mempermudah pemilik motor untuk melakukan perawatan motor seperti ganti rantai, ganti oli, ganti ban, dan lain-lain.

Mesin

Pelindung Mesin pelindung mesin - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Pelindung mesin memiliki struktur berlapis ganda dengan tambahan pipa khusus heavy duty dengan sifat berbeda di dalamnya. Titik sambungan motor yang ada baja tebal dimodifikasi ini merupakan struktur dengan ketahanan benturan sangat baik yang diperoleh melalui proses trial and error.

Belly Pan belly pan - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Belly pan aluminium mengurangi penyok pada manifold knalpot dan kerusakan pada bagian bawah mesin secara signifikan, hal ini biasa terjadi saat berkendara di jalan yang rusak. Belly pan ini memiliki ketebalan 3 hingga 4 mm dan memiliki kekuatan tingkat tinggi.

Stang

Spion spion - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Spion dirancang agar bisa digunakan di berbagai model motor, mulai dari Neo-Retro Scrambler hingga motor Adventure terbaru, terlepas dari desain motornya. Stiker lingkaran putih di body spion terbuat dari bahan pemantul cahaya untuk menonjolkan desain dan meningkatkan visibilitas.

Handle handle - PLOT Modifikasi Yamaha Tenere700 Japan Custom Culture
Handle yang dipakai motor ini memiliki fitur multifungsi yang membuatnya bisa digunakan sebagai handle standar dan handle pendek karena struktur ujung slidingnya.

Galeri

Video

Spesifikasi

Part Detail
Mesin Pelindung Mesin HEPCO&BECKER
Skid Plate HEPCO&BECKER
Set Engine Guard BIKERS
Cable Guide Kopling BIKERS
Knalpot Knalpot Slip-On JMCA Spec AKRAPOVIC
Pengereman Tutup Minyak Rem Depan BIKERS
Klem Stang Rotating BIKERS
Stang Spion Doubletake Scrambler
Handle Kopling Adjustable LSL ERGONIA
Handle Rem Adjustable LSL ERGONIA
Bodywork / Fairing Windshield Touring MRA
Grill Lampu Depan HEPCO&BECKER
Pelindung Tangki HEPCO&BECKER
Tas Pelindung Mesin/Pelindung Tangki V1 HEPCO&BECKER
Easy-Lock (Dudukan Tas Tangki “Street”) HEPCO&BECKER
Tas Tangki ROYSTER Daypack HEPCO&BECKER
Set Bracket Saddlebag + Box Xplorer (Proses Cutting) HEPCO&BECKER
Bracket Box Motor Top Case Easy Rack HEPCO&BECKER
Standar Tengah HEPCO&BECKER
Sepatu Standar Samping HEPCO&BECKER
Tutup Oli BIKERS

Related post

Return Top