JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Rangkuman Balapan Superstock 2021

Rangkuman Balapan Superstock 2021

BMRT 3D Maxxess Nevers berhasil meraih kemenangan FIM Endurance World Cup pertama mereka mengungguli No Limits Motor Team dan National Motos Honda. Beberapa tim Superstock lainnya juga tampil memukau di musim yang penuh aksi ini.

BMRT 3D Maxxess Nevers berhasil meraih World Cup pertama mereka dengan apik. Tim independen asal Prancis bermotor Kawasaki ini adalah tim Superstock kedua yang finish di 24 Heures Motos dan memenangkan dua balapan berikutnya, Estoril dan Bol d’Or. Bahkan, BMRT 3D Maxxess Nevers menempati posisi ketiga di laga Bol d’Or sangat dahsyat tahun ini. Tim yang dimanajeri oleh Romain Mangé ini berhasrat untuk memenangkan balapan 6 Hours of Most, namun mereka terjatuh dan harus keluar dari balapan.

Sang jagoan Superstock di laga final ialah No Limits Motor Team asal Italia dengan motor Suzuki. Setelah mengantongi dua podium di 24 Heures Motos dan Bol d’Or, mereka berhasil memenangkan 6 Hours of Most. Tahun ini, seperti tahun lalu, No Limits Motor Team menyudahi musim sebagai runner-up FIM Superstock World Cup.

Tim Superstock yang muncul sebagai juara ketiga, National Motos Honda, menjadi tim favorit setelah mereka berhasil menjuarai 24 Heures Motos dan finish kedua di 12 Hours of Estoril. Namun, mereka mengalami nasib sial saat ajang Bol d’Or.

Falcon Racing menutup musim ini dengan gemilang. Berkat konsistensi mereka, tim Prancis dengan motor Yamaha ini finish keempat dengan rangkaian poin penting yang mereka mampu kumpulkan di tiap balapan.

Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore mengharapkan hasil yang lebih baik dari juara kelima musim ini. Tim Prancis dengan motor Yamaha merah khas mereka merupakan salah satu tim yang dijagokan, namun jalan yang mereka tempuh tidaklah mulus mulai dari Le Mans. Tim Yamaha bernomor 18 ini mengalami kecelakaan yang melibatkan beberapa motor di lap pertama. Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore meraih podium Superstock di Estoril, namun tidak mampu menyelesaikan balapan di Bol d’Or.

Energie Endurance 91 naik peringkat di hierarki Superstock. Menempati urutan keenam musim ini, tim asal Prancis dengan motor Kawasaki ini finish dengan baik di tempat ketiga di kelas Superstock dalam laga 6 Hours of Most.

Pitlane Endurance tidak mampu ikut final di Most, namun mereka bertengger di posisi ketujuh di klasifikasi Superstock 2021 setelah masuk dalam Top 10 di tiga balapan pertama musim ini, termasuk finish keempat di 24 Heures Motos.

Berada di tempat ke-8 di klasemen 2021, RAC41 ChromeBurner memulai balapan dengan langkah goyah, namun berhasil meraih hasil terbaik mereka di Bol d’Or. Tim Honda asal Prancis ini finish keempat secara keseluruhan dan kedua di kelas Superstock di Le Castellet.

Team 33 Louit April Moto (Kawasaki) mengarungi musim ini dengan catatan yang baik dan buruk. Mereka menyelesaikan musim ini di urutan ke-9 dalam klasemen. Mereka berada di posisi ke-12 di Le Mans dan tidak berhasil finish di Bol d’Or, namun mereka dapat duduk di tempat ke-4 di kelas Superstock dalam balapan Estoril.

OG Motorsport by Sarazin (Yamaha) menempati urutan ke-10 di klasemen Superstock berkat finish ke-4 di Bol d’Or.

JMA Motos Action Bike (Suzuki) di posisi ke-11 mampu menyelesaikan semua balapan mereka kecuali Bol d’Or (karena terjatuh di awal). JMA finish kelima di kelas Superstock di Most.

Selanjutnya ada TRT27 Bazar 2 la Bécane (Suzuki) dan Players (Kawasaki) di klasemen. Wójcik Racing Team 2 yang musim lalu tampil luar biasa, tahun ini harus puas dengan posisi ke-15.

Beberapa performa yang patut diacungi jempol di antaranya ialah raihan posisi kelima di Superstock di Estoril untuk Slider Endurance yang berada di posisi ke-17 di klasemen. Lalu, di urutan ke-18 ada Aviobike asal Italia yang menyelesaikan balapan di posisi keempat Superstock di Most. Berikutnya ada ADSS 97 asal Inggris di urutan ke-20 yang finish keenam di Superstock di Bol d’Or dan tak luput ada LH Racing di urutan ke-21 yang finish ketujuh di Superstock di Le Mans.

British Endurance Racing Team dan Team 202 juga mampu mendulang poin, masing-masing di 12 Hours of Estoril dan 24 Heures Motos, yang membawa mereka masuk ke deretan tim dengan raihan poin di klasemen kelas Superstock.

Hasil dan klasemen FIM EWC musim 2021

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top