SERT Panggil Black di Suzuka 8 Hours EWC

  • 05/08/2022
  •  284 views

SERT Panggil Black di Suzuka 8 Hours EWC black suzuka - SERT Panggil Black di Suzuka 8 Hours EWC

Gregg Black datang ke Suzuka dengan pakaian jas rapi karena peran barunya di manajemen tim, tapi Yoshimura SERT Motul Team memutuskan Black kembali turun membalap di ronde ketiga FIM Endurance World Championship menggantikan Xavier Siméon yang harus mundur karena positif Covid-19.

Black kembali memacu motor Suzuki GSX-R1000R #1 di balapan Coca-Cola Suzuka 8 Hours dan akan membalap bersama rider yang awalnya menggantikan perannya di balapan ini, yakni rider Jepang Kazuki Watanabe dan kompatriotnya Sylvain Guintoli yang mengalami cedera saat tes terakhir.

“Ya, ada yang sedikit berubah! Momen sulit karena, ya itu, COVID. Dan banyak sekali hal yang berubah,” jelas Black.

“Harusnya saya menjadi Captain Rider, posisi yang spesial bagi saya.

“Saya paham kenapa Kazuki turun membalap di Jepang. Dia rider yang cepat. Saya juga turun saat tes, dan saya juga cepat. Lalu Xavier dinyatakan positif COVID, jadi pilihan yang natural bagi saya untuk ikut balapan.”

Dengan posisi nomor satu di klasemen, Black percaya hasil akhir pekan ini akan bagus.

“Ini pertama kalinya saya membalap menggunakan motor yang sangat bersaing, kombinasi dengan Yoshimura ini benar-benar hebat. Ban Bridgestone sudah terkenal sejak lama bekerja dengan baik di sirkuit ini. Saya senang bisa membalap dengan motor juara. Kami yakin akan berada di posisi atas.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top