Simak Keseruan Pertemuan Para Owner Ninja ZX-25R di Sirkuit Tsukuba 2000!

  • 19/10/2020
  •  595 views

Kawasaki Ninja ZX-25R Owners Meeting Tsukuba kawasaki ninja zx25r owners meeting - Simak Keseruan Pertemuan Para Owner Ninja ZX-25R di Sirkuit Tsukuba 2000!

Walau hanya berselang 12 hari sejak peluncurannya, 33 unit Ninja ZX-25R berpartisipasi di ajang ini. Termasuk dengan mereka yang masih menunggu pengirimannya, total orang yang hadir mencapai lebih dari 100.

Ninja ZX-25R adalah motor yang tidak henti-hentinya dibicarakan sepanjang tahun 2020. Di Jepang, motor ini sudah dilepas ke pasaran sejak 10 September lalu. 12 hari kemudian atau tepatnya pada 22 September, Racing Pro Shop With Me Professional Racing (disingkat menjadi With Me), menggelar Ninja ZX-25R Owner’s Meeting.

Awalnya, tidak ada yang menyangka kalau helatan ini akan didatangi banyak orang mengingat ZX-25R baru saja diluncurkan. Namun, ternyata banyak yang tertarik untuk berpartisipasi dan sebanyak 33 Ninja ZX-25R turut memeriahkan acara ini. Banyak pula yang tengah menantikan kedatangan ZX-25R pesanan mereka dan beberapa terlihat menimbang-nimbang untuk membeli.

Pagelaran ini dimulai lebih awal pada pukul 11:30 yang sebelumnya dijadwalkan dibuka pada 14:00. Ninja ZX-25R kemudian terlihat datang satu per satu. Mayoritas Ninja ZX-25R yang hadir adalah model SE dan SE KRT Edition dan hanya ada dua model standar. Ketika kami bertanya ke mereka, banyak yang mengungkapkan, “Dari awal memang saya ingin membeli model SE.”

ZX-25R Owners Meeting Tsukuba zx25r owners meeting tsukuba - Simak Keseruan Pertemuan Para Owner Ninja ZX-25R di Sirkuit Tsukuba 2000!

Model yang paling digemari adalah Ninja ZX-25R SE KRT Edition. Kebanyakan dari mereka memang mengincar model ini dari awal tanpa penasaran dengan model lainnya.

ZX-25R Owners Meeting zx25r owners meeting - Simak Keseruan Pertemuan Para Owner Ninja ZX-25R di Sirkuit Tsukuba 2000!

Ada banyak orang yang datang dari wilayah Kanto.

Acara ini menghelat pameran booth oleh produsen rekanan, talk show antara produsen tersebut dengan Hiroshi Maruyama serta Akira Kaminaga, turnamen janken soal sponsorship oleh produsen, Ninja ZX-25R demo run, program riding event di sirkuit, dan lain-lain.

Di antara produsen yang membuka booth ada Trick Star, Nuts Berry Planning, Jam, dan Wako’s Chemical. Semuanya memamerkan part dan perlengkapan untuk Ninja ZX-25R yang sukses menarik perhatian pengunjung. Saat ini, semakin banyak brand yang mengeluarkan part-part yang dikhususkan untuk Ninja ZX-25R.

Trick Star memamerkan produk seperti slider dan pelindung radiator serta knalpot IKAZUCHI untuk Ninja ZX-25R.

Dari Nuts Berry Planning yang mengembangkan brand Sniper, Ninja ZX-25R dimodif yang bekerja sama dengan A-Tech, Yoshimura dan Kawasaki. Rearset-nya sudah keluar di pasaran.

JAM co.,ltd. yang merupakan importir dan distributor dari RAPiDBIKE dan Wossner Piston saat ini sedang mengembangkan RAPiDBIKE kit yang dapat menghasilkan full power 52 ps. Rencananya, produk ini akan dirilis bulan Oktober.

Wako's Chemical Various Coat ZX-25R Owners Meeting wakos chemical various coat zx25r owners meeting - Simak Keseruan Pertemuan Para Owner Ninja ZX-25R di Sirkuit Tsukuba 2000!

Wako’s Chemical memunculkan oli mesin dan various coat yang cocok untuk mesin high-speed yang bisa menjaga performa motor baru untuk waktu yang lama. Various coat sudah mereka tingkatkan kualitasnya sehingga sangatlah direkomendasikan.

Masing-masing produsen kini gencar mengeluarkan produk untuk Ninja ZX-25R dan demo run motor ini dengan perlengkapan tersebut juga ditunjukkan di acara ini. Ninja ZX-25R dengan part full bawaan juga disiapkan.

Ryuji Tsuruta Trick Star ZX-25R Owners Meeting ryuji tsuruta trick star zx25r owners meeting - Simak Keseruan Pertemuan Para Owner Ninja ZX-25R di Sirkuit Tsukuba 2000!

Sosok di sisi kiri foto pertama adalah Ryuji Tsuruta, bos dari Trick Star dan sisi kanannya adalah Takehiro Yamamoto, juara pertama kelas 250 cc di Asia Road Race Championship. Keduanya menunjukkan aksi demo run untuk Ninja ZX-25R yang sudah dilengkapi dengan knalpot Trick Star. Suaranya ketika digeber sangat dahsyat!

Hiroshi Maruyama dan Akira Kaminaga juga mencoba mengendarai Ninja ZX-25R yang sudah dilengkapi dengan part Sniper. Motor ini memiliki total jarak tempuh 12 km pada demo run. Dan, motor yang disematkan knalpot Yoshimura ini lumayan bertenaga dan berhasil mencuri perhatian para pengunjung.

Moto blogger banyak yang diundang dan terlihat sangat menikmati rentetan acara yang berlangsung hari itu, terutama saat demo run. Mungkin banyak dari mereka yang sudah mengupload videonya ke YouTube atau platform lainnya.

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk memperdalam persahabatan antar owner. Mungkin karena Ninja ZX-25R belum lama diluncurkan atau mungkin mereka belum mengenal satu sama lain, awalnya terasa canggung. Namun, lama-kelamaan suasana menjadi cair dan mereka terlihat asyik mengobrol.

Ada banyak program yang dihadirkan, namun acara ini tidak membebankan biaya alias gratis. Para owner bisa menghabiskan waktu di sana sesuka mereka, berkunjung ke booth, menanyakan part yang membuat mereka tertarik, mengambil foto dan bercengkrama dengan satu sama lain.

Helatan tersebut berhasil menarik lebih dari 100 pengunjung, termasuk mereka yang sedang menunggu kedatangan Ninja ZX-25R mereka dan mereka yang tertarik untuk membelinya. Di pertemuan berikutnya, pasti jumlah orang yang datang akan lebih banyak lagi. Ada rencana untuk membuat owner club dan acara lainnya yang berhubungan dengan Ninja ZX-25R.

Pendapat Mereka yang Berpartisipasi

Ninja ZX-25R SE KRT EDITION / Naofumi Yago (59 tahun)

Ninja ZX-25R SE KRT Edition Naofumi Yago ninja zx25r se krt edition naofumi - Simak Keseruan Pertemuan Para Owner Ninja ZX-25R di Sirkuit Tsukuba 2000!

Ia punya Z900RS sebagai motor utama dan CBR250RR sebagai motor kedua. Ia langsung membeli begitu reservasi ZX-25R telah dibuka dan motor ia terima tanggal 15 September. “Saya tertarik karena powernya dan motor ini sudah ada quick shifter. Jarak tempuhnya masih 230 km, namun saya rasa ini adalah motor yang mudah dikendarai. Karena punya auto shifter, pergantian giginya sangatlah mulus dan spek racingnya juga oke.”

ZX-25R Auto Shifter zx25r shifter - Simak Keseruan Pertemuan Para Owner Ninja ZX-25R di Sirkuit Tsukuba 2000!

Favoritnya adalah karena motor ini sudah dilengkapi auto shifter yang membuatnya tertarik membeli ZX-25R. “Sangatlah praktis dan inilah yang menjadikannya sangat mudah untuk dikendarai.”

Ninja ZX-25R SE / Kentaro Suzuki (29 tahun)

Ninja ZX-25R SE Kentaro Suzuki ninja zx 25r se kentaro - Simak Keseruan Pertemuan Para Owner Ninja ZX-25R di Sirkuit Tsukuba 2000!

Ia berkata bahwa ia baru saja menerima ZX-25R pagi itu. “Saya selama ini tertarik dengan motor super sport, tapi kini saya ingin beralih dari motor 600 cc. ZX-25R ini jadi pilihan saya karena mudah dikendalikan, outputnya yang lumayan besar dibarengi dengan kerja akselerasi yang mudah dikendalikan. Namun, saya rasa posisi saya ketika menaiki motor ini kurang pas, jadi saya ingin mengubah rearset dan bagian lainnya.”

Mesin ZX-25R mesin zx25r - Simak Keseruan Pertemuan Para Owner Ninja ZX-25R di Sirkuit Tsukuba 2000!

Ia paling suka performa mesin 250 cc 4 silinder ini. “Dalam hal output, motor ini mudah dikendalikan walau dipacu kencang dan juga mulus karena ada quick shifter.”

Ninja ZX-25R SE / Riki (33 tahun)

Ninja ZX-25R SE Riki ninja zx25r se riki - Simak Keseruan Pertemuan Para Owner Ninja ZX-25R di Sirkuit Tsukuba 2000!

Saat banyak orang masih meraba-raba ZX-25R, Riki sudah memacu motornya sejauh 1.485 km. “Saya tertarik membelinya karena rekomendasi dari dealer. Apakah outputnya lebih besar berkat 4 silindernya? Torsi pada putaran rendah medium sedikit kurang memuaskan, namun power pada putaran tinggi lumayan mulus dan kencang. Bagi saya, joknya kerendahan dan kelebaran. Walau saya bisa memijak lumayan nyaman, namun ketika riding agak tidak cocok dengan postur tubuh saya. Hal ini akan saya perbaiki.”

Rearset ZX-25R Sniper rearset zx25r riki - Simak Keseruan Pertemuan Para Owner Ninja ZX-25R di Sirkuit Tsukuba 2000!

Motornya dilengkapi dengan rearset dan stand hook Sniper. “Saya membelinya tepat setelah dirilis. Saya memasang rearset ini buru-buru, jadi tuasnya kerendahan. Saya harus segera memperbaikinya…”

[Webike Indonesia]
Cek sparepart Kawasaki Ninja ZX-25R di sini
[Webike Indonesia]
Cek sparepart Trick Star di sini
[Webike Indonesia]
Cek sparepart Sniper di sini

Sumber [ Kawasaki Ichiban ]

Related post

Return Top