#StayAtHomeGP Pengobat Rindu MotoGP yang Tak Kalah Seru!

  • 03/04/2020
  •  143 views

MotoGP Virtual Race Mugello 2020 motogp virtual race stayathomegp - #StayAtHomeGP Pengobat Rindu MotoGP yang Tak Kalah Seru!

Alex Marquez mampu kalahkan para pesaingnya di MotoGP, termasuk sang kakak, bahkan saat sebelum musim MotoGP 2020 dimulai lewat acara #StayHomeGP.

Hiburan pengganti menyusul dibatalkannya berbagai acara balapan di tengah pandemik virus corona saat ini benar-benar dibutuhkan. eSport pun mengajak 10 rider MotoGP untuk bertarung dalam balapan sepanjang enam putaran di sirkuit Mugello yang terinspirasi dari hashtag #StayAtHome yang mengajak orang-orang untuk menghormati himbauan untuk tetap di rumah di berbagai belahan dunia.

Kali ini yang diuji tentunya bukan hanya skill balap, tetapi juga skill bermain video game. Hasilnya, aksi mabar atau main bareng ini penuh dengan kekacauan yang mengocok perut, kecelakaan, dan taktik balapan yang kalau dilakukan di balapan sungguhan akan membuat mereka terkena penalti setiap lima detik.

Alex Marquez berhasil menjadi jawaranya. Well, karena hanya ia satu-satunya pembalap yang tetap bertahan selama enam putaran tanpa terjatuh sekali pun.

[Baca Juga]
Jorge Lorenzo: Sudah Bukan Masanya Mengejar Gelar MotoGP

Aksi menyalip Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo membuat sang pembalap asal Spanyol ini unggul sejak awal balapan. Bagnaia berusaha untuk menjatuhkan Marquez, tetapi ia tergelincir di menit-menit terakhir.

Kalau dalam balapan sungguhan sepertinya malah Alex jadi satu-satunya rider yang paling sering terjatuh. Bagnaia harus puas bertengger di posisi ke-2, di depan Maverick Vinales yang sempat disundul oleh Fabio Quartararo di tikungan pertama.

Quartararo sepertinya ingin menyuguhkan hiburan yang asyik, maka ia jatuh lagi di lap kedua yang membuatnya berdekatan dengan Aleix Espargaro sebelum jatuh lagi.

Ia berjuang sampai ke posisi ke-4 dengan mencetak lap tercepat, tetapi usahanya sudah tidak mungkin membuatnya maju ke posisi pertama. Marc Marquez awalnya bertekad untuk finish di posisi podium sebelum terjatuh dan harus puas duduk di posisi ke-5. Untungnya kecelakaan kali ini tidak memperparah cedera bahunya.

[Baca Juga]
Yuk Jalan-jalan ke Museum Ducati, BMW, dan Harley dari Kasur!

Kesepuluh rider muda ini boleh dibilang serius dalam menjalani balapan, tetapi karena balapan ini dilakukan di ruang tamu rumah masing-masing jadinya cukup banyak intermezzo seperti keluarga kecil Espargaro yang terlihat berlalu lalang seperti biasa, Joan Mir yang memiringkan tubuhnya ke kanan dan ke kiri setiap motor bohongannya melalui tikungan, Vinales terlihat sangat lucu dan cameo anjing Alex Rins.

Oh iya, Iker Lecuona sepertinya lebih menghabiskan banyak waktu untuk mencium aspal daripada membalap.

Tonton di sini keseruannya!

Sumber [ VisorDown ]

Related post

Return Top