JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

Striker Modifikasi Si Kuning Suzuki Hayabusa

Suzuki Hayabusa

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Hayabusa Karya Striker

Suzuki Hayabusa

Tampilan nyentrik Suzuki Hayabusa ini disokong oleh cowl warna kuning yang mencolok dan logo Striker yang terpasang di setiap sisinya. Motor ini adalah Hayabusa Gen 2 yang didandani oleh STRIKER WORKS. Motor penuh stiker ini dimodif dengan paduan produk dari brand STRIKER dan produsen lain yang berafiliasi dengan ACTIVE. Hayabusa menjadi motor yang digunakan di berbagai style berkendara karena multifungsi dan memiliki performa menakjubkan yang membuat motor ini jadi motor unggulan khas Suzuki. Namun, semakin lama motor dikendarai, semakin Anda harus berhati-hati saat mengganti sparepart habis pakai pada motor ini.

Suzuki Hayabusa Sisi Kiri

Sparepart habis pakai yang dimaksud di sini seperti contohnya bearing dan piringan rem. Anda harus merawat sparepart tersebut dengan benar dan menjaganya tetap dalam kondisi baik. Tak banyak kasus yang membuat swingarm dan sparepart di sekitarnya menjadi rusak, tapi seiring bertambahnya jarak yang Anda tempuh dalam berkendara, Anda mungkin menjadi khawatir. Mengganti sparepart habis pakai selama overhaul dan memastikan bahwa tidak ada masalah dapat membuat Anda tenang saat berkendara. Oleh karena itu, disarankan agar Anda selalu mengecek keadaan swingarm dan sparepart di sekitarnya setiap 50.000 hingga 60.000 km. Perawatannya tersebut harus dilakukan dengan baik agar Hayabusa Anda bisa bertahan dalam berkendara jarak jauh.

Bodywork

Bagian Depan Suzuki Hayabusa

Mari kita bahas sparepart yang dipasang di Suzuki Hayabusa ini. Motor ini menggunakan windshield double bubble dari Zero Gravity spesifikasi BusaTomo dan spion dari produk OEM GSX-R1000. Ditambah lagi, bohlam lampu depannya merupakan bohlam LED dari Sphere Light.

Bagian Belakang Suzuki Hayabusa

Penempelan stiker dari bagian depan, samping, hingga belakang dilakukan oleh DETO RACING. Fender eliminatornya dibuat oleh Daytona.

Jok Suzuki Hayabusa

Joknya merupakan jok custom STRIKER dengan pola bahan kulit yang berbeda di area tengah jok dan ujung depan serta di samping kanan-kiri joknya. Logo Busa-Tomo.Net ada di bagian samping jok.

Mesin

Frame Slider Suzuki Hayabusa

Mesin dan rangkanya masih menggunakan produk bawaan motor. Cover radiator dan slider pelindung yang dipasang merupakan produk dari STRIKER (carbon composite).

Intake & Knalpot

Suspensi Suzuki Hayabusa

Untuk knalpotnya, motor ini memasang knalpot titanium STRIKER. Knalpot tersebut telah terhubung ke silencer one-off yang dibuat oleh Wheelie Kids saat difoto. Shock belakangnya dari Hyperpro.

Stang

Speedometer Suzuki Hayabusa

Segitiga stangnya produksi Hurricane. Stang jepit ABM dipasang dengan kuat dan dapat diposisikan dengan baik. Master silinder kiri dan kanan merupakan produk dari Gale Speed ​​VRC dan grip stangnya dilengkapi dengan heater grip stang OEM Honda. Warna LED di alat pengukur berubah jadi biru.

Sasis

Ban Depan Suzuki Hayabusa

Shock depannya dipadukan dengan per shock Hyperpro dan as roda depannya diganti dengan produk dari Radical yang terbuat dari chromoly. Spakbor depan motor ini diproduksi oleh Nexray Carbon Dry. Rem depannya menggunakan kaliper Brembo bawaan Hayabusa dan piringan cakram cross lock ACTIVE.

Ban Belakang Suzuki Hayabusa

Swingarm motor ini menggunakan G-striker. Velg depan dan belakangnya dari Gale Speed Tipe S dengan ukuran 3.50-17/6.00-17. Footstep motornya merupakan produk dari STRIKER, begitu juga footstep belakangnya.

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Mesin Set Cover Radiator dan Cover Oil Cooler STRIKER
Frame Slider STRIKER
Knalpot Knalpot Full System STREET CONCEPT STRIKER
Silencer One-Off Tinanium WHEELIE KIDS
Rangka Swingarm Power Dimension Tipe S G-STRIKER STRIKER
Rem Master Silinder Rem Elaborate [VRE Series] GALE SPEED
Piringan Cakram Rem Depan Cross Lock GALE SPEED
Velg As Roda (Chromoly) RADICAL
Velg Tipe S 3.50-17/6.00-17 GALE SPEED
Suspensi Per Shock Depan HYPERPRO
Shock Belakang Monoshock T463Q Piggyback Linear Rate HYPERPRO
Footstep Footstep 4 Posisi Sports Touring Concept “STC” STRIKER
Footstep Belakang STC Original Concept Sports Touring STRIKER
Stang Segitiga Atas [Duralumin] HURRICANE
Stang Jepit Multiclip ABM
Heater Grip Stang Sport OEM HONDA
Master Silinder Kopling VRC GALE SPEED
Jok Jok Custom STRIKER
Bodywork Windshield [Double Bubble] [BUSA-TOMO Specification] ZEROGRAVITY
Fender Eliminator Kit LED DAYTONA
Spakbor Depan NEXRAY CARBON DRY
Kelistrikan Bohlam Lampu Depan LED SPHERE LIGHT
HEALTECH ELECTRONICS FI Tuner Pro Fuel Condition Controller
HEALTECH ELECTRONICS Quick Shifter Easy
HEALTECH ELECTRONICS X-TRE Power Box

Tentang Striker

Berdasarkan teknologi yang dikembangkan di dunia balap, STRIKER menjadi brand yang memproduksi knalpot dan rearset yang dirancang untuk model motor khusus. Brand ini membuat sparepart profesional yang menghasilkan sparepart berkualitas tinggi dan sesuai dengan motor buatan Jepang termasuk Kawasaki dan Honda.

Striker

Related post

Return Top