Tanya Jawab FIM EWC bersama Sylvain Guintoli dari Yoshimura SERT Motul

  • 20/04/2021
  •  171 views

Tanya Jawab Sylvain Guintoli tanya jawab sylvain guintoli - Tanya Jawab FIM EWC bersama Sylvain Guintoli dari Yoshimura SERT Motul

Rider asal Prancis yang merupakan juara dunia Superbike 2014 ini akan berlaga di FIM Endurance World Championship untuk kali pertama. Sylvain Guintoli telah memiliki segudang pengalaman di bidang Endurance dengan meraih 8 Hours of Doha 2010 dengan SERT dan mengklaim tiga finish di 10 besar di tiga Suzuka 8 Hours dengan Yoshimura Suzuki. Ia menjawab pertanyaan kami selama tes 24 Heures Motos di Le Mans bulan lalu.

Apa kesan Anda terhadap tes pertama dengan Yoshimura SERT Motul?
Kesan pertama yang baik. Hampir dua tahun semenjak saya ikut Superbike. Terakhir bulan Juli 2019 di Suzuka. Jadi, saya harus membiasakan diri dengan Superbike lagi, namun hasilnya sangat positif dari awal saya mencoba. Kesannya sangat baik dan saya langsung merasa nyaman.

Apakah ini berarti Anda akan kembali untuk berpartisipasi satu musim penuh di kejuaraan dunia ini?
Ya. Ini adalah kejuaraan besar dengan balapan berdurasi sangat panjang dan ada tantangan baru seperti balapan 24 jam yang belum pernah saya jalani. Namun, saya sudah terbiasa dengan hari-hari panjang ketika tes di MotoGP di mana Anda harus melakukan banyak lap selama beberapa hari. Namun, kembali membalap banyak manfaatnya bagi saya dan kesan yang saya dapat sangatlah baik. Penting untuk membuat semangat semakin membara. Balapan yang sesungguhnya berbeda dari tes dan tidak ada yang dapat menggantikan euforia di balapan itu sendiri.

Bagaimana pandangan Anda mengenai aliansi dua tim yang sudah Anda ketahui?
Saya senang bisa kembali membalap lagi, terutama dengan tim seperti SERT. Lalu, seolah memang takdir, SERT memiliki ikatan yang erat dengan Yoshimura. Motornya secara teknis sangat mirip dengan Yoshimura yang saya pakai di Suzuka 8 Hours. Ini adalah gabungan dari kekuatan Endurance dan persiapan yang matang. SERT adalah tim unggulan dan melegenda di Endurance. Ditambah itu, Yoshimura sudah memiliki pengalaman dalam mempersiapkan GSX-R selama bertahun-tahun di kejuaraan Jepang dan Suzuka 8 Hours. Rasanya sangat senang bergabung di tim ini. Semua orang begitu antusias.

Anda adalah orang yang sangat sibuk dengan Endurance, tes MotoGP dan pekerjaan Anda sebagai seorang konsultan MotoGP.
Saya ikut membalap di Endurance World Championship. Dengan Suzuki, saya terlibat di tes MotoGP untuk pengembangannya. Sebagai seorang konsultan MotoGP, saya akan mengomentari beberapa balapan untuk Canal di Prancis dan BT Sport di Inggris. Banyak yang harus saya kerjakan, namun tidak apa-apa. Semuanya saling berkaitan.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top