Tassels Persembahkan Podium Bol d’Or EWC untuk Fastre yang Cedera

  • 27/09/2022
  •  374 views

Tassels Persembahkan Kemenangan EWC untuk Fastre tassels fastre - Tassels Persembahkan Podium Bol d’Or EWC untuk Fastre yang Cedera

Wayne Tassels mempersembahkan kemenangan RAC41-Chromeburner di kelas Superstock FIM Endurance World Championship di laga penutup di Bol d’Or kepada rekan setimnya Grégory Fastré.

Fastré (Belgia) mengalami cedera parah akibat kecelakaan ketika latihan jelang 24 Heures Motos di Le Mans pada bulan April lalu dan belum membalap lagi hingga saat ini.

Setelah kemenangan RAC41-Chromeburner (Honda) di Sirkuit Paul Ricard awal bulan ini — yang jadi kemenangan pertama mereka di EWC — Tassels (Belanda) berkata: “Saya sangat senang bisa menang karena di Le Mans Grégory Fastré, rekan satu tim kami, mengalami kecelakaan yang cukup parah dan kemenangan ini adalah untuknya. Kami senang akhirnya bisa menang dan saya juga senang bisa naik podium di sini.

“Bagi kami [Bol d’Or] adalah balapan yang sangat bagus. Paruh kedua balapan sulit bagi saya pribadi, tapi saya senang sekali motornya bisa tampil bagus dan rekan balap saya Jonathan [Hardt] dan Chris [Leesch] tampil sangat keren.”

Leesch yang berasal dari Luxembourg menambahkan: “Senang sekali bisa menang di gelaran Bol d’Or ke-100. Kami sudah berjuang untuk kemenangan ini dari lama sekali, perlahan kami dapat podium dan akhirnya menang. Motor Honda Fireblade bekerja dengan amat sangat bagus sepanjang tahun, kami sudah menyadarinya dari tahun lalu. Kami beruntung punya motor yang bisa diajak berjuang hingga akhir karena jarak dengan rider lain sangat dekat di jam terakhir balapan. Motornya bekerja non-stop, yang merupakan hal terpenting di balapan ketahanan dan saya bangga dengan performa si Fireblade akhir pekan ini.”

RAC41-Chromeburner di Bol d’Or meraih kemenangan di kelas Superstock, unggul atas BMRT 3D Maxxess Nevers dan Pitlane Endurance. Selain rider reguler Chris Leesch dan Wayne Tessels, RAC41-Chromeburner juga merekrut Jonathan Hardt untuk balapan final.

Rider asal Prancis ini adalah bagian dari BMRT 3D Maxxess Nevers yang memenangkan Bol d’Or 2021 dan keberadaannya membawa perubahan yang bagus bagi tim. Mereka pun mampu mengatasi kerusakan knalpot jelang akhir balapan.

Tim Superstock lainnya yang finis di Bol d’Or ada No Limits Motor Team, Falcon Racing, Énergie Endurance, JMA Racing Action Bike, Team 33 Louit April Moto, ADSS 97, Team Aviobike, Team 202 dan TRT 27 Bazar 2 La Bécane. Sayangnya Team LH Racing, National Motos Honda dan 3ART Best of Bike tidak bisa mencatat hasil bagus.

OG Motorsport by Sarazin memimpin balapan sampai akhirnya Alex Plancassagne terjatuh pada pukul 2 lewat 50 menit dini hari yang membuat safety car masuk ke trek sementara pengaman lintasan diperbaiki. Kerusakan mesin jelang akhir balapan membuat peraih pole position Wójcik Racing Team harus merana.

Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore merengkuh titel FIM Endurance World Cup walau tidak menyelesaikan balapan karena kerusakan mesin yang menyita waktu perbaikan beberapa jam sehingga mereka harus puas di posisi ke-17.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top