Tati Team Beringer Racing, Jagoan Baru di FIM EWC

  • 16/09/2021
  •  231 views

Tati Team Beringer Racing FIM EWC tati team beringer racing fim ewc - Tati Team Beringer Racing, Jagoan Baru di FIM EWC

Tim asal Prancis yang dikomandani oleh Patrick Enjolras ini menjadi salah satu tim tercepat di Endurance World Championship 2021. Mereka berada di posisi lima teratas di sesi kualifikasi dalam dua balapan pertama musim ini. Walau mereka kurang beruntung di dua balapan tersebut, Tati Team Beringer Racing menaruh asa yang tinggi untuk Bol d’Or.

Sebagai pemenang FIM Superstock World Cup musim 2017-2018, Tati Team Beringer Racing telah naik kelas ke Formula EWC. Setelah dua musim mempelajari seluk-beluk kategori ini, tim Kawasaki bernomor motor 4 ini kian tampil menonjol tahun ini.

Tati Team Beringer Racing start dari urutan ke-4 di 24 Heures Motos, namun gagal menyelesaikan balapan karena kecelakaan. Alan Techer muncul sebagai rider tercepat di Le Mans. Setelah memulai start dari posisi ke-5 di 12 Hours of Estoril, Tati Team Beringer Racing kehilangan tempat ke-4 mereka saat balapan karena kecelakaan. Selama tes privat awal September, tim ini sekali lagi mampu bertengger di Top 5.

Kunci progres mereka adalah motor Kawasaki ZX-10R mereka yang dipersiapkan dengan matang. Akira, spesialis pengembangan mesin asal Prancis, kini bekerja dengan Tati Team Beringer Racing. “Akira kini bekerja dengan kami dalam pengembangan untuk terus meningkatkan performa motor,” ujar Patrick Enjolras, sang manajer tim, “dan membuatnya lebih solid agar mampu menghadapi balapan 24 jam. Mereka membawa part-part spesifik dan kami sekarang punya mesin dan sasis yang bagus.”

Sebagai tim independen, Tati Team Beringer Racing memilih menghabiskan sebagian besar budget mereka ke pengembangan. “Kami sangatlah hati-hati,” kata Enjolras. “Kami tidak pergi ke restoran, kami berkendara dengan ban tua selama tes dan kami hanya bisa membayarkan biaya pengeluaran para rider kami karena kami tidak mampu membayar mereka. Mereka ingin punya motor yang bagus untuk memperoleh hasil yang bagus pula sehingga dapat menarik perhatian.”

Para rider Alan Techer, Sébastien Suchet dan Morgan Berchet tentu saja berkontribusi pada hasil baik yang diperoleh Tati Team Beringer Racing secara keseluruhan.

Satu hal yang mengganjal menjelang sesi kualifikasi pertama Bol d’Or ialah kondisi Alan Techer. Motor lain menabrak rider asal Prancis ini dengan sangat keras di tes privat di sirkuit Paul Ricard kemarin. Kakinya terluka, namun ia harus membalap Sabtu nanti. Tati Team Beringer Racing juga harus merelakan motor mereka pasca insiden itu.

Informasi lebih lanjut mengenai Tati Team Beringer Racing

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top