Team Aviobike Rayakan Rekor Finis 100% di Tiga Balapan 24 Jam EWC

  • 04/10/2022
  •  335 views

Team Aviobike team aviobike - Team Aviobike Rayakan Rekor Finis 100% di Tiga Balapan 24 Jam EWC

Dengan rampungnya Bol d’Or ke-100 bulan lalu, Team Aviobike memastikan bahwa mereka telah mencapai rekor finis 100 persen di FIM Endurance World Championship 2022.

Skuad asal Italia ini berhasil finis di posisi ke-18 di kategori Superstock 24 Heures Motos bulan April yang berlangsung di Le Mans. Kemudian tim ini bertengger di posisi ketujuh 24H SPA EWC Motos di sirkuit de Spa-Francorchamps pada bulan Juni lalu. Di Bol d’Or bulan lalu, tim ini berhasil finis di posisi ke-14, meskipun mengalami kendala pada motor yang disebabkan oleh kegagalan transmisi dan masalah elektronik.

Di Sirkuit Paul Ricard, Yves Lindegger yang merupakan rider asal Swiss ini berpartner dengan dua rider asal Prancis, yaitu Mickaël Giron dan Ludovic Hauser untuk membalap dengan Yamaha #101 Team Aviobike, sementara Giovanni Baggi yang memiliki andil sebagai manajer tim dan rider ini beralih menjadi rider cadangan.

“Setiap kali tim kami ikut serta di balapan 24 jam, saya ingat, ‘duh, balapan ini sulit, tapi tidak begitu sulit juga’. Kemudian ketika kami sampai di garis finis dan melihat bendera kotak-kotak berkibar, hal ini benar-benar menyenangkan. Dan tahun ini, kami mampu menyelesaikan tiga balapan 24 jam di musim ini. Tentu saja hal ini menjadi kepuasan terbesar bagi kami, artinya tim kami selalu bekerja keras untuk membuat motor yang kompetitif dan andal di lintasan. Saya sangat bangga dengan semua orang yang telah memberikan kemampuan terbaiknya dalam menyelesaikan tugas yang sangat rumit ini. Tanpa mereka semua, ini tidak mungkin terjadi. Terima kasih juga kepada semua sponsor yang terus mendukung kami terlepas dari semua yang terjadi, kami berharap dapat membuat mereka merasakan perasaan yang bahagia dengan balapan ini. Terakhir, terima kasih juga kepada semua rider yang membalap bersama tim kami.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top