Team Bolliger Switzerland Tetapkan Empat Rider untuk Musim EWC ke-40

  • 24/01/2022
  •  209 views

Team Bolliger Switzerland Tetapkan Empat Rider untuk Musim EWC ke-40 bolliger 2022 - Team Bolliger Switzerland Tetapkan Empat Rider untuk Musim EWC ke-40

Team Bolliger Switzerland sudah mematangkan lini rider untuk FIM Endurance World Championship 2022 yang akan menjadi tahun ke-40 partisipasi mereka.

Didirikan pada 1982 oleh mantan pembalap Hanspeter Bolliger, tim asal Swiss ini kini dipimpin oleh putra Hanspeter, Kevin (29), yang akan meneruskan kiprah mereka di EWC yang tahun ini menyentuh 40 tahun hingga seterusnya.

Untuk musim 2022, selain rider baru Nico Thöni (26) asal Austria yang keikutsertaannya diumumkan bulan lalu, partner lainnya adalah rider tetap Jan Bühn (Jerman) dan Jesper Pellijeff (Swedia), serta Nigel Walraven asal Belanda (31) sebagai rider cadangan.

Walraven sudah pernah membalap dengan Team Bolliger Switzerland selama tiga musim dan dengan senang hati menerima tawaran sebagai rider cadangan di tahun terakhirnya sebagai rider sebelum pensiun.

“Kami senang Nigel ada di tim kami di tahun terakhirnya usai beberapa balapan yang berakhir kurang bagus beberapa tahun lalu,” ujar Kevin Bolliger. “Ia benar-benar senang menjadi rider keempat karena ia suka menjadi bagian dari tim ini dan di akhir musim ia akan menetap menjadi pelatih rider dan mempersiapkan segalanya yang rider butuhkan untuk musim balap 2023. Nigel adalah anggota keluarga tim ini dan bahkan jika ia tidak turun membalap, pengalamannya penting, dan kami tahu bahwa jika kami perlu memintanya turun lintasan, ia mampu melakukannya dengan baik.”

Kalender balap EWC 2022 akan memiliki tiga balapan 24 jam yang terdiri atas 24 Heures Motos di Le Mans dan Bol d’Or di Le Castelle, serta balapan baru 24H SPA EWC Motos. Bolliger mengakui bahwa musim ini akan lebih menantang bagi skuadnya.

“Ikut dua balapan 24 jam sudah berat bagi para mekanik, motor, dan rider, tetapi inilah balapan ketahanan. Kami juga senang dengan kembalinya balapan di Spa,” kata Bolliger. “Saya punya banyak kenangan masa kecil datang ke Spa dengan Ayah saya, dan saya sungguh tidak sabar untuk memulai musim yang ini.”

Setelah mengakhiri musim FIM EWC 2021 di posisi ke-11 tim independen, Bolliger membidik hasil yang lebih bagus di 2022.

“Situasinya masih sulit karena pandemi, tetapi bukan berarti kita tidak bisa sukses,” kata Bolliger. “Sebagai tim privateer kami tidak berada di atas karena ada enam tim pabrikan yang dominan. Tugas kami adalah berada tepat di belakang tim-tim ini karena jika mereka membuat kesalahan atau mengalami kegagalan mesin, kami harus mengejar posisi yang kosong dan mendulang poin dan tetap konsisten selama balapan. Tujuan utama kami adalah untuk tidak membuat kesalahan satu pun dan menjadi tim privateer terbaik. Goal musim ini adalah posisi kelima klasemen akhir. Saya tahu target tersebut berat, tetapi saya selalu mengatakan bahwa tujuannya harus besar agar termotivasi dan bisa diraih. Masuk ke 10 besar saja sudah berat, tetapi bisa terjadi contohnya karena kami finish keempat di Le Mans, jadi kami berencana untuk memepet tim pabrikan dan meraih poin sebanyak mungkin.”

Team Bolliger Switzerland akan memulai persiapan pramusim dengan tiga hari tes di Valencia, Spanyol, pada 25 hingga 27 Februari. Mereka berencana untuk merilis desain livery atau body motor baru untuk EWC 2022 di perhelatan Motofestival di Bern, Swiss, yang diadakan dari 3 hingga 6 Maret.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top