Tekad RAC 41 ChromeBurner demi Raih Posisi Tertinggi di EWC 2022

  • 18/01/2022
  •  321 views

RAC 41 ChromeBurner EWC 2022 rac 41 chromeburner ewc 2022 - Tekad RAC 41 ChromeBurner demi Raih Posisi Tertinggi di EWC 2022

Berpedoman pada hasil laga Bol d’Or 2021 lalu, RAC 41 ChromeBurner bertekad untuk meningkatkan performa mereka di World Cup FIM Endurance World Championship tahun ini.

Di musim kedua mereka bersama, trio rider Grégory Fastre (Belgia), Chris Leesch (Luksemburg) dan Wayne Tessels (Belanda) akan membidik hasil yang lebih tinggi di 2022 usai menuai kesuksesan di kelas Superstock dengan raihan posisi kedua dan keempat secara keseluruhan di Sirkuit Paul Ricard September lalu.

Sang manajer tim Julien Diguet menjelaskan: “Perolehan posisi kedua di Bol d’Or untuk kategori Superstock memberikan kepuasan besar bagi kami. Kini, rider dan motor Honda CBR1000RR-R SP berada dalam kondisi prima untuk bertarung memperebutkan podium lagi, tidak hanya di balapan, namun juga di klasifikasi final dan itu yang menjadi motivasi kami. Namun, balapan bisa menjadi sangat sulit dan tim lainnya kian kompetitif, sehingga jalan kami tidak akan semulus itu. Walau demikian, kami tetap berusaha menggapai impian kami.”

Diguet melanjutkan: “Kami memiliki trio rider yang hebat, tim teknis yang efisien dan tiga rekan utama, ChromeBurner, Honda dan Dahuron, yang menyuntikkan kepercayaan diri kami. Lalu, sebagai rekan teknis ada Evo-x Racing, Accossato dan Arrow yang bergabung dengan kami, lalu kami juga punya 50 rekanan lokal. Sungguh hal luar biasa mereka tetap mempercayai kami dan kami sangat berterima kasih kepada mereka.”

RAC 41 ChromeBurner berencana untuk memulai persiapan pra-musim mereka dengan uji coba di Circuito de Alcarrás di Spanyol akhir Februari nanti.

“Motor kami sudah memiliki standar yang sangat baik dan kami hanya perlu mengotak-atik beberapa detail ketika kami melakukan uji coba di Alcarrás akhir Februari nanti,” ujar Diguet. “Lalu kami akan melakukan uji coba 24 Heures Motos pada bulan Maret.”

Diguet juga menjelaskan bahwa tim akan terus berkompetisi demi mengenang sang pendiri, Arnaud Larose, yang meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat 2011 silam. “Kami semua ingin membawa tim ini ke tingkat paling tinggi karena inilah yang diinginkan oleh beliau. Selain itu, Dominique dan Danny Dahuron yang mengambil alih tim saat itu, merupakan orang-orang hebat dan mencintai balapan ini serta proyek-proyek besar di dalamnya. Kami ingin bekerja dengan orang-orang ini yang telah memberikan yang terbaik untuk RAC 41 ChromeBurner selama 10 tahun. Kami sangat puas karena mampu mempersembahkan podium Bol d’Or kepada mereka dan kami berharap dapat mengulanginya kembali.”

RAC 41 ChromeBurner menempati urutan kedelapan di klasemen rider dan tim FIM World Cup musim lalu. Wayne Tessels pernah menjadi rider yang berprestasi di kejuaraan IDM Supersport, Grégory Fastré pernah memenangkan FIM Superstock World Cup sebanyak dua kali dan Chris Leesch bergabung dengan tim untuk musim 2021 dan turut andil dalam perolehan poin di podium Superstock untuk laga 24 Heures Motos dan Bol d’Or.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top