Terjadi di EWC 2022: Aksi Heroik Maco Racing di Le Mans Berbuah Trofi Spesial

  • 17/01/2023
  •  375 views

Maco Racing Team Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy maco racing team anthony delhalle ewc spirit trophy - Terjadi di EWC 2022: Aksi Heroik Maco Racing di Le Mans Berbuah Trofi Spesial

Upaya heroik dari rider Maco Racing Team Enzo Boulom dan Anthony West berhasil membawa Maco Racing Team meraih Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy di ajang pembuka FIM Endurance World Championship 2022.

Tim asal Slowakia ini berpartisipasi dalam balapan 24 Heures Motos yang merupakan laga pembuka FIM Endurance World Championship musim 2022 dengan tiga rider Richárd Bódis (Hungaria), Enzo Boulom (Prancis) dan Anthony West (Australia).

Namun, Bódis tidak mampu turun balapan sehingga hanya tersisa dua rider Boulom dan West untuk berjibaku di Le Mans. Hal ini sangatlah menguras fisik dan mental kedua rider ini.

Setelah itu, Maco Racing Team berkata bahwa penganugerahan ini berkat “keberanian menjalani balapan dengan hanya dua rider”, ia lalu menambahkan: “Tim ini tidak mengenal kata ragu dan menyerah”.

Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy diberikan di tiap ronde FIM Endurance World Championship untuk mengenang rider Suzuki Endurance Racing Team asal Prancis yang kehilangan nyawanya akibat insiden saat tes 2017 silam.

Ia tetap menjadi salah satu rider EWC paling berhasil dengan pencapaian juara FIM Endurance World Championship sebanyak lima kali. Ia juga dua kali memenangkan 24 Heures Motos dan Bol d’Or.

Istri dan kedua anak Delhalle hadir di Le Mans untuk mempersembahkan trofi ini ke Maco Racing Team.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top