Tes Musim Dingin Penuh Harapan bagi Trio SERT

  • 24/02/2020
  •  112 views

Trio Pembalap SERT Jalani Tes Musim Dingin tes musim dingin sert - Tes Musim Dingin Penuh Harapan bagi Trio SERT

Trio pembalap Suzuki Endurance Racing Team baru saja menyelesaikan tes musim dingin mereka di Spanyol. Xavier Siméon telah resmi bergabung dengan Gregg Black dan Etienne Masson dalam jajaran pembalap tim Prancis tersebut untuk musim 2020.

Ketiga pembalap Suzuki Endurance Racing Team menghabiskan beberapa waktu untuk menjalani berbagai tes musim dingin yang diadakan di Almeria dan Valencia. Rider asal Belgia Xavier Siméon adalah pendatang baru di tim ini. Saat ini, SERT yang dibesut oleh Damien Saulnier berada di posisi teratas klasemen FIM EWC 2019-2020. Bersama dengan Gregg Black dan Etienne Masson, Xavier Siméon mencoba beradaptasi dalam menaklukkan Suzuki #2. Ketiganya punya banyak waktu untuk mempersiapkan balapan selanjutnya yang akan diselenggarakan di Le Mans pada April mendatang. Berkat kerja keras ketiganya, sebuah ban dengan spesifikasi baru hasil kolaborasi dengan Dunlop pun dibuat

“Xavier sedang mempelajari banyak hal mulai dari motor, tim, dan cara kerja yang berbeda,” jelas Damien Saulnier. “Ia terbukti menjadi pilihan yang tepat bagi SERT. Saya suka kesederhanaan dan caranya berinteraksi dengan kru serta Gregg dan Etienne. Ia mampu fokus dengan tenang selagi menyesuaikan diri dengan motor, dan saya percaya dengan saran yang ia berikan serta catatan waktu yang ia torehkan. Xavier mencoba untuk mengejar ritme kerja kami sekaligus memperhatikan dan mempelajari segalanya. Memiliki tiga pembalap yang hanya terpaut sepersepuluh detik dari satu sama lain merupakan pertanda performa yang konsisten hingga akhir musim.”

Xavier Siméon setuju dengan pendapat Saulnier. “Tes ini terbukti menjadi pengalaman yang amat positif bagi saya dalam memahami kru dan motor. Saya kenal dekat Gregg dan Etienne, tetapi tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan mereka sebelumnya. Saya percaya dengan kemampuan tim karena kami bertiga sudah dalam satu frekuensi dalam hal pendekatan dan memahami perilaku motor. Saya sangat takjub dengan betapa tenangnya para kru dan saya benar-benar tidak sabar untuk turun di Le Mans untuk tes menjelang 24 Heures Motos.”

Baca lebih lanjut seputar Suzuki Endurance Racing Team

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top