Tim BMW Berjuang untuk Jaga Kecepatan Saat Tes hingga Balapan 24H SPA EWC Motos

  • 23/05/2022
  •  256 views

Tim BMW Berjuang untuk Jaga Kecepatan Saat Tes hingga Balapan 24H SPA EWC Motos bmw reiterberger - Tim BMW Berjuang untuk Jaga Kecepatan Saat Tes hingga Balapan 24H SPA EWC Motos

BMW Motorrad World Endurance Team bertekad untuk semakin mematangkan pesiapannya jelang 24H SPA EWC setelah sebelumnya mampu menorehkan catatan waktu terbaik non-resmi saat tes dua hari di Circuit de Spa-Francorchamps.

Tes yang dilakukan pada hari Selasa dan Rabu memberikan sebagian besar tim EWC untuk menjajal sirkuit sepanjang 6.985 km yang sudah dipersiapkan secara khusus untuk menyambut kembalinya FIM Endurance World Championship ke wilayah Ardennes setelah hiatus selama 21 tahun.

Dipimpin oleh mantan rider Werner Daemen, tim BMW Motorrad World Endurance Team yang berbasis di Belgia ini dibela trio Jérémy Guarnoni, Ilya Mikhalchik dan Markus Reiterberger, serta rider cadangan Kenny Foray. Reiterberger mencatatkan waktu terbaik 2:20.887 pada hari Selasa, dan makin melejit di hari Rabu dengan waktu putaran 2:20.344.

“Tesnya berjalan dengan sangat lancar,” ujar Daemen. “Kami mencatatkan waktu putaran yang cepat dan rata-rata kecepatan kami juga bagus. Kami banyak mengetes ban, rem, dan pada dasarnya semua komponen yang semuanya terlihat oke. Tapi sekarang kami harus menampilkan yang sama saat balapan. Kecepatan kami bagus. Cuaca sempat sangat panas, bahkan terlalu panas bagi motor kami, tetapi untungnya tidak apa-apa. Ini jadi persiapan yang bagus untuk balapan.”

Reiterberger menambahkan: “Tesnya sangatlah bagus, kami menorehkan catatan waktu tercepat dari awal balapan. Kami menyelesaikan rangkaian tes yang menyeluruh. Namun, trek ini menantang dan memberikan banyak variasi dan jalur bagi rider, sehingga kami semua harus beradaptasi terlebih dahulu. Performa kami makin membaik di setiap putarannya, khususnya karena kecepatan saya ketika memakai ban balap sangat bagus. Kinerja seluruh anggota tim sangatlah fantastis. Sirkuitnya hebat, motivasi kami tidak ada batasnya, dan kami semua siap untuk balapan.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top