Vinales Gabung Wójcik Racing Team Incar Juara EWC

  • 24/01/2023
  •  492 views

Vinales Gabung Wojcik Racing Team vinales gabung wojcik racing team - Vinales Gabung Wójcik Racing Team Incar Juara EWC

Wójcik Racing Team telah menambahkan satu lagi rider “kelas dunia” ke dalam jajaran rider mereka di FIM Endurance World Championship dengan bergabungnya Isaac Viñales.

Viñales yang lahir di Catalunya, sepupu dari rider MotoGP Maverick Viñales, bergabung dengan tim asal Polandia ini dengan nomor motor #77 di Formula EWC bersama dengan rekan setim barunya, Mathieu Gines dari Prancis dan Sheridan Morais yang kelahiran Afrika Selatan.

Sebagai peraih empat kali podium di Moto3, Viñales, yang juga pernah meraih lima podium di FIM World Supersport Championship, memulai debutnya di EWC dengan mengikuti Suzuka 8 Hours 2018. Ia kemudian tampil mengesankan dalam dua balapan bersama Team Moto Ain di kejuaraan tahun lalu.

Manajer tim Sławomir Kubzdyl mengatakan: “Isaac adalah rider kelas dunia lainnya yang bergabung dengan Wójcik Racing Team. Kami mengenalnya dengan baik, setelah menyaksikannya bertarung di kejuaraan dunia selama bertahun-tahun. Ia adalah salah satu rider terdepan di World Supersport Championship saat kami memulai debut kami pada tahun 2020 dan sejak saat itu kami berpikir untuk menggabungkan kekuatan di FIM EWC. Begitu kami memulai pembicaraan, semuanya berjalan sangat lancar dan setelah mengundang Isaac untuk mencoba motor kami dan bertemu dengan tim di Cartagena, kami berdua memutuskan untuk menandatangani kontrak tahun 2023 di sirkuit tersebut. Kami memiliki tujuan yang sama dan ingin bertarung di posisi terdepan di FIM EWC.”

Wójcik Racing Team menyelesaikan musim EWC 2022 dengan meraih posisi kedua di balapan 24 jam Bol d’Or pada bulan September lalu, sebuah hasil yang membantu mereka meraih posisi kelima di FIM Endurance World Championship untuk kategori tim.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Wójcik Racing Team,” ujar Viñales. “Ini adalah tim yang sangat bagus dan kami bisa meraih banyak hal bersama. Saya sangat menyukai suasana kekeluargaan di sini, yang sangat penting dalam balapan ketahanan. Setelah dua hari pertama kami bersama, saya dapat melihat bahwa kami memiliki motor yang bagus dan kami tahu bagaimana membuatnya lebih baik. Sulit untuk membicarakan target dalam balapan ketahanan karena segala sesuatu bisa terjadi, tetapi kami akan berikan yang terbaik dan ingin bertarung untuk posisi teratas.”

Wójcik Racing Team akan mengumumkan rider keempat untuk motor Yamaha #77 pada waktunya.

Empat rider telah dikonfirmasi untuk hadapi tantangan EWC Superstock Wójcik Racing Team

Selain mengonfirmasi Mathieu Gines, Sheridan Morais dan Isaac Viñales untuk turun di Formula EWC, Wójcik Racing Team juga mengumumkan empat rider Superstock yang terdiri dari rider Polandia Kamil Krzemień dan Marek Szkopek, rider Inggris Danny Webb dan rider Italia Kevin Manfred yang meraih dua posisi terdepan di Superstock untuk Wójcik Racing Team 2022 silam.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top