JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

VRD Igol Expériences Rekrut Mantan Juara Dunia Erwan Nigon

VRD Igol Expériences Rekrut Mantan Juara Dunia Erwan Nigon

VRD Igol Expériences baru saja mendatangkan juara dunia FIM EWC 2019 Erwan Nigon untuk memperkuat skuadnya dalam meraih titel juara EWC.

Tim asal Prancis ini finish di posisi ke-4 klasemen EWC tahun lalu, walau sebelumnya konsisten berada di posisi ke-2 sebelum babak terakhir.

VRD Igol Expériences tentunya membidik posisi yang lebih tinggi pada 2022. Motor Yamaha YZF-R1 #333 dengan ban Dunlop kini dipercayakan kepada rider Florian Alt (Jerman) dan dua rider baru: Steven Odendaal (Afrika Selatan) dan Erwan Nigon yang penuh pengalaman.

“VRD Igol Expériences terus berkembang dalam beberapa tahun ini, dan saya sudah berkali-kali melawan mereka,” ujar Nigon, yang tahun lalu membalap untuk Webike SRC Kawasaki France Trickstar. “Saya bisa mengira seberapa besar performa dan ambisi mereka. Mereka juga merupakan tim yang tahu bagaimana caranya membangun dan mengedepankan semangat bersama. Cara kerja mereka agak berbeda dari yang lain. Tim tersusun dengan baik, seperti tim rugby, di mana ada hubungan spesial antar semua anggota tim yang dasarkan pada nilai saling berbagi dan membantu. Nila-nilai ini sangatlah penting.”

Nigon, 38, melanjutkan: “Di balapan ketahanan, yang menang bukan rider melainkan timnya. Ini juga yang membuat saya penasaran dan termotivasi. Bergabung dengan tim ini membuka babak baru dalam karir balap saya. Mereka datang dari Provinsi Auvergne, sama seperti saya. Saya tidak sabar untuk memacu motor balap Yamaha, yang merupakan motor paling mudah beradaptasi di lintasan, dan juga untuk bertemu dengan kedua partner rider. Saya senang bisa satu tim dengan mereka, khususnya dengan Steven Odendaal. Kedatangan juara dua Supersport 2021 di balapan ketahanan tentunya membuat kami lebih semangat.”

Yannick Lucot, manajer tim VRD Igol Experiences, berkata: “Kami punya lini rider yang cepat dan berpengalaman sehingga kami harap bisa menyelesaikan musim di lima besar lagi sebagai tim privateer. Namun dengan tiga balapan 24 jam kami membidik hasil yang lebih tinggi.”

Pengalaman Nigon Naikkan Semangat #333
Sebagai juara 24 Heures Motos sebanyak dua kali, Erwan Nigon mengawali karir balap dunianya lewat ajang European 250 Championship di tahun 1999 sebelum ia pindah ke GP 250cc. Selain menjuarai Superbike Prancis 2010 dan Superbike Jerman 2012, ia memiliki rekor balapan ketahanan yang apik sejak tahun 2006.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top