Webike SRC Kawasaki France Trickstar Pimpin Klasemen FIM EWC 2021

  • 21/07/2021
  •  215 views

Webike SRC Kawasaki France Trickstar Pimpin Klasemen FIM EWC 2021 webike top estoril - Webike SRC Kawasaki France Trickstar Pimpin Klasemen FIM EWC 2021

12 Hours of Estoril yang penuh drama membuat urutan klasemen FIM Endurance World Championship 2021 berubah drastis. Webike SRC Kawasaki France Trickstar kini naik menjadi pimpinan klasemen yang diikuti oleh F.C.C. TSR Honda France, juara balapan Portugal, dan BMW Motorrad World Endurance Team.

12 Hours of Estoril benar-benar tidak dapat diprediksi. Kualifikasi menunjukkan YART–Yamaha Official EWC Team, BMW Motorrad World Endurance Team dan Yoshimura SERT Motul sebagai unggulan. Ketiganya memang sempat bergantian menjadi pimpinan balapan, namun nasib buruk tidak dapat dihindari sehingga harapan menjadi juara di Estoril pun pupus.

Webike SRC Kawasaki France Trickstar pun maju menjadi pimpinan balapan, namun insiden kehabisan bahan bakar saat balapan tinggal dua jam, mereka terpaksa harus memberikan estafet posisi pertama kepada F.C.C. TSR Honda France.

Menit-menit menuju garis finish berlangsung sengit. Webike SRC Kawasaki France Trickstar dan BMW Motorrad World Endurance Team saling kejar-kejaran dan akhirnya bisa finish dalam menit dan detik yang sama.

VRD Igol Experiences nyaman berada di posisi ke-2 selama balapan, namun dalam 3 putaran terakhir tak kuasa membendung gempuran Webike SRC Kawasaki France Trickstar dan BMW Motorrad World Endurance Team. Klasemen sementara FIM Endurance World Championship 2021 pun berubah drastis.

Empat tim dengan keunggulan 11 poin dari satu sama lain
Menjadi juara 2 di 24 Heures Motos dan 12 Hours of Estoril membuat Webike SRC Kawasaki France Trickstar naik ke puncak klasemen. Sementara itu, usai mendulang hasil buruk di Le Mans, F.C.C. TSR Honda France langsung meroket ke posisi ke-2 klasemen tim, 5 poin di belakang tim Kawasaki. BMW Motorrad World Endurance Team yang finish di posisi ke-3 dalam dua balapan berturut terpaut 7 poin dari pimpinan. Yoshimura SERT Motul, yang menjuarai Le Mans dan menjadi pimpinan sebelumnya, harus jatuh ke posisi ke-4 dengan 11 poin di belakang Kawasaki.

VRD Igol Experiences menjadi independen sekaligus tim Yamaha pertama yang masuk ke ranking di posisi ke-5 dengan selisih 26 poin dari Kawasaki. Mereka unggul atas ERC Endurance-Ducati, yang finish di posisi ke-7 di Estoril, dan YART–Yamaha Official EWC Team, yang belum juga dikunjungi dewi fortuna usai sebelumnya harus pulang lebih awal di Le Mans.

Duel di Superstock
Di kelas FIM Endurance World Cup, selisih poin semakin menipis antara National Motos, juara Le Mans, dan BMRT 3D Maxxess Nevers, juara Estoril. Kini hanya ada dua poin yang memisahkan, dan keduanya unggul jauh atas Team 33 Louit April Moto, No Limits Motor Team, Pitlane Endurance 86, Energie Endurance 91, Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore (yang melejit ke posisi ke-7 dari posisi ke-20 usai menjadi juara 3 Estoril) dan Slider Endurance. Falcon Racing and Players menduduki posisi ke-10, namun terpaut 70 poin dari pemegang puncak klasemen..

Balapan selanjutnya akan diselenggarakan di Bol d’Or pada 18 dan 19 September dengan total 55 poin bagi sang pemenang.

Hasil balapan dan posisi klasemen FIM EWC 2021

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top