Xavier Siméon Belajar Bersabar

  • 22/10/2019
  •  124 views

Xavier Simeon Masih dalam Pemulihan Cedera xavier simeon belajar bersabar - Xavier Siméon Belajar Bersabar

Setelah mengalami cedera bahu dan tangan saat sesi latihan di Bol d’Or pada September lalu, Xavier Siméon masih menjalani rehabilitasi untuk memulihkan kondisinya sebelum berlaga di 8 Hours of Sepang pada bulan Desember mendatang.

Pembalap Moto2 dan MotoGP Xavier Siméon bergabung dengan VRD Igol Pierret Experiences pada 24 Heures Motos 2019. Bersama dengan Florian Alt dan Florian Marino, pembalap asal Belgia ini turut serta menaikkan daya saing tim Prancis tersebut di kelas Formula EWC. Ia terpaksa mengundurkan diri dari Bol d’Or setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan tertutup beberapa hari sebelum balapan perdana FIM EWC musim 2019-2020 dimulai.

Xavier Siméon masih menjalani proses rehabilitasi, tetapi ia harus belajar bersabar hingga kondisinya benar-benar pulih. “Bahu kiri saya mengalami dislokasi, tetapi proses penyembuhannya berjalan cukup baik. Saya juga mengalami retak tulang di tangan kiri yang kondisinya malah lebih buruk dari bahu saya. Tangan kiri saya sudah dioperasi, tetapi operasi tersebut malah merobek tendon tangan sehingga saya kembali dijadwalkan untuk menjalani operasi minggu ini. Tentu saja hal tersebut memperlambat masa pemulihan saya. Sebenarnya saya punya jadwal membalap dalam tes Dunlop di Spanish Championship yang harus saya batalkan, tetapi saya ingin pulih sepenuhnya agar dapat membalap di MotoE World Cup di Valencia pada 17 November. Saya yakin pada balapan di Sepang bulan Desember nanti, saya sudah kembali fit 100%. Masa pemulihan ini berpacu dengan waktu karena setelah tendon saya dioperasi, tangan kiri saya tidak dapat digerakkan sehingga saya harus belajar lebih bersabar dan berhati-hati agar semuanya berjalan sesuai dengan rencana.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top